Pada beberapa waktu yang lalu, Zulfiandi, mantan gelandang Timnas Indonesia U19 menyatakan bahwa dirinya ingin kembali memperkuat timnas senior. Pemain berusia 20 tahun itu optimis jika dirinya mampu merumput di skuad utama tim Garuda di suatu hari nanti.

“Perihal siapa yang layak masuk timnas senior itu adalah hak PSSI serta pelatih. Apabila mereka merasa memerlukannya, itu sepenuhnya hak mereka,” ujar pemain yang saat ini tengah merumput untuk Bhayangkara Surabaya United di kompetisi Indonesia Soccer Championship Level A (ISC-A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

“Jika saya didaulat kembali untuk merumput bersama timnas, sudah pasti saya senang. Bahkan semua pemain tentunya ingin menjadi bagian dari tim garuda, demikian juga dengan saya. Bila terpanggil, saya akan memberikan kemampuan saya sepenuhnya untuk kebaikan Timnas Indonesia,” tambahnya.

Besar keinginan Zulfiandi untuk membawa Timnas Indonesia menuai banyak prestasi layaknya seperti yang pernah dilakukannya bersama Timnas U19 dulu. Pasalnya, sudah lama timnas garuda tidak mempersembahkan gelar untuk mengharumkan nama baik bangsa Indonesia.

“Saya ingat betul betapa dulu kami bisa bisa mengharumkan nama baik Indonesia saat membawa timnas garuda U19 menjuarai Piala AFF. Apabila Tuhan menghendaki, saya ingin kembali berkarir baik di klub maupun Timnas Indonesia. Saya yakin, dengan kerja keras dan kemampuan yang dimiliki pemain, kami bisa melakukan itu” papar Zulfiandi.