Tak mau ketinggalan dengan sejumlah produsen ponsel lainnya yang tengah gencar meluncurkan produk ponsel pintarnya, ZTE merilis smartphone anyarnya bertajuk ZTE Nubia Z11 Max. Smartphone yang dihadirkan dalam pilihan warna Black, Gold, dan White ini dibanderol dengan harga $304 atau setara dengan Rp 4 juta.

Mengandalkan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Nubia UI, smartphone ini dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel disokong dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan kerapatan layar hingga 367 piksel per inci. Ponsel ini juga dibalut dengan antigores Gorillas Glass 3.

Di sisi performanya, ZTE menawarkan kinerja yang mumpuni berkat dibenaminya chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengandalkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz.

ZTE Nubia Z11 Max juga dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB, disokong dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperbesar kapasitas penyimpananya hingga mencapai 200GB hybrid slot.

Mengusung baterai berkapasitas 4000mAh, smartphone ini dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, sensor sidik jari, WiFi, dan NFC (Near Field Communications).

Untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP, disokong dengan sensor Sony IMX298 dan mengusung teknologi Neo Vision aperture f/2.0, lengkap dengan fitur 3D noise reduction, LED flash, dan phase-detection autofokus. Tak hanya itu, terbenam juga kamera depan beresolusi 8 MP.