Zayn Malik Disandingkan dengan Teroris Bom Boston

Meski telah menyatakan diri keluar dari One Direction, Zayn Malik tetap mendapatkan perhatian dari Directioners (sebutan fan One Direction). Para penggemar itu memprotes Bill Maher yang menyandingkan Malik dengan teroris tersangka pengeboman Boston Maraton di Amerika, Dzhokhar Tsarnaev.

Bill Maher dalam program acara live Real Time with Bill Maher menampilkan foto Malik dengan Tsarnaev secara berdampingan. Dia menambahkan gurauan, “Katakan pada saya dua hal, Zayn. Kau sebenarnya ada di band yang mana? Dan di mana kau saat Maraton Boston?“

Kebetulan, Senin 7 April, sidang terhadap Tsarnaev kembali digelar untuk mendengarkan pernyataan penutupnya, sebelum pengadilan menjatuhi hukuman terhadap pria 21 tahun itu.

Meski ucapan Maher terdengar tidak serius, penggemar Malik langsung bereaksi dan mereka berpendapat candaan itu berbau rasialisme. Candaan itu juga langsung bertebaran di layanan jejaring sosial dan mikroblog daring Twitter dengan tanda pagar #RespectForXZayn.

Di petisi Change.org, penggemar juga memaksa Maher meminta maaf kepada Malik. Hingga berita ini diturunkan, petisi itu telah ditandatangani oleh 4.706 orang. (MI/voaindonesia)
FIT

Sumber : metrotvnews.com