Yamaha menyatakan bahwa ada tambahan kuota produk untuk Yamaha YZF-R1M dan All New YZF-R1. Berdasarkan informasi yang didapat dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, kabarnya setiap tipenya tersedia tambahan candangan sebanyak 5 unit.

Namun sayang, semua stok tambahan yang tersedia kabarnya sudah dibooking, sehingga saat tiba di Tanah Air, dapat dipastikan kedua tipe dari motor itu langsung habis. “Kuantitas Yamaha YZF-R1M dan All New YZF-R1 akan kami tambah namun semuanya sudah diboking,” ujar Mohammad Masykur, selaku asisten GM Marketing PT YIMM.

Kendati demikian, untuk harganya belum diketahui terlalu jelas. Masykur mengatakan bahwa terdapat beberapa pertimbangan yang harus dikaji guna menentukan apakah harganya akan dinaikkan atau sebaliknya. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan harga dari kedua tipe motor ini ialah nilai tukar kurs rupiah terhadap dollar.

“Saat ini kami belum bisa memberitahu harganya. Kami akan meninjau dulu rate dollar yang terjadi. Saya juga tidak bisa bilang apakah harganya naik atau turun. Hal ini tergantung dengan kurs dollar AS,” tambahnya.

Yamaha YZF-R1M dan All New YZF-R1 sebelumnya diluncurkan di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada Agustus 2015 lalu. Dalam penjualan perdananya, kedua motor ini hanya tersedia sebanyak 10 unit di Indonesia. Saat itu, harga dari masing-masingnya yakni Rp 645 juta dan Rp 495 per unitnya.