yandex
Otomotif

Yamaha X-MAX 300 Resmi Dirilis, Andalkan Mesin Berkapasitas 300cc

Yamaha kembali meluncurkan produk motor anyarnya dengan dibekali kemampuan yang mumpuni dan berkualitas, yakni Yamaha X-MAX. Motor ini hadir sebagai generasi penerus Yamaha N-MAX yang sangat laris diminati masyarakat di Tanah Air.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 300cc, motor matic Yamaha ini dirancang dengan bodi berdimensi jumbo dengan dimensi panjang 2.185mm, tinggi 1.415mm, dan lebar sebesar 775mm. Kendati demikian, para penggunanya akan tetap merasakan kenyamanan ketika mengendarainya, apalagi Yamaha membenaminya dengan deck dan tempat dudu yang luas dan pas sehingga menjadikan para penggunanya tidak mudah lelah saat merintangi perjalanan jauh.

Dari desain depannya, Yamaha X-MAX dibenami dual LED headlights yang tidak hanya meningkatkan penerangannya, tapinya juga menekankan kesan garangnya. Tersemat pula spakbor depan yang didesain sepaket dengan pelindung suspensinya.

Yamaha juga membenaminya dengan lampu sein yang tersemat pas di bagian bawah lampu utamanya. Sedangkan di bagian belakangnya, motor Yamaha terbaru ini juga dijejali dengan behel berdesain sporty dengan tampilan yang berfungsionalitas tinggi.

Walaupun tidak dirancang dengan desain full digital, tapinya bagian dashboard motor ini mengusung akurasi yang tinggi. Selain itu, dibagian belakangnya juga terbenam dual stop lamp serta lampu LED yang memiliki penerangan yang begitu optimal. Kemudian tersemat juga logo X-MAX yang memiliki warna chrome, tepat pada bagian bodi belakangnya. Di sisi samping bagian depannya, motor ini juga dibekali logo khas Yamaha sehingga menjadikan desainnya begitu menarik dan mengesankan.

dasboard-yamaha-x-max-300

Yamaha X-MAX 300 disenjatai dengan mesin berkapasitas 292 cc bertipe single silinder yang terdiri dari 4 valves dan didukung oleh teknologi DOHC. Motor ini juga memiliki rasio bore stroke yang berdimensi 70 mm x 75.9 mm. Berkatnya, motor ini mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerfull dan akselerasi yang dihasilkannya pun begitu mumpuni.

Dengan kemampuan tersebut, tenaga yang dihasilkan motor ini mencapai 26.0 kW pada rotasi mesin sebesar 7.250 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri adalah sebesar 29.0 Nm. Hal inilah yang membuat Yamaha X-MAX 300 tidak hanya memiliki tenaga yang powerful, melainkan memberikan kenyamanan serta pengalaman berkendara yang menyenangkan ketika harus menempuh pernjalanan yang jauh.

Beralih ke konsumsi bahan bakarnya, Yamaha X-MAX 300 tergolong sangat irit berkat dibenaminya sistem fuel injeksi sebagai penunjang suplay bahan bakarnya. Hal ini tentunya akan semakin menambah kenyamanan dan kepuasan para penggunanya ketika berkendara menggunakan motor ini.

Demi menunjang kepuasan para penggunanya, Yamaha X-MAX 300 juga dibenami dengan beragam fitur yang menarik, mulai dari bagian dasboardnya yang terletak dibawah kemudinya, tersemat dua ruang yang cukup besar untuk menyimpan barang. Salah satunya adalah fitur Handy 12v outlet yang dapat berfungsi sebagai media pengisi baterai barang-barang elektronik, seperti GPS maupun smartphone.

Sementara untuk bagian kunci kontaknya, Yamaha X-MAX 300 juga dibenami dengan smart key sistem. Menariknya lagi, tersedia pula bagasi yang luas yang dapat menampung dua helm sekaligus. Selain helm, para penggunanya juga bisa menyimpan sarung tangan maupun jas hujan, karena masih tersedia ruang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya ketika berkendara.

Hebatnya, bagasi yang dimiliki Yamaha X-MAX 300 juga dibekali dengan internal LED Lighting yang akan mengoptimalkan pencahayaannya saat penggunanya ingin mengambil atau menyimpan barang-barang bawaan pada malam hari.

Harga Yamaha X-MAX 300 yang terbilang cukup mahal ini sebanding dengan beragam fitur mumpuni yang dimilikinya, salah satunya adalah teknologi ABS untuk mengoptimalkan pengeremannya ketika motor dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Tak hanya itu, motor ini juga telah lolos uji EURO 4 sehingga mampu memaksimalkan pengalaman berkendara para penggunanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button