yandex
Otomotif

Yamaha Tricity 155 Usung Tiga Roda Berteknologi Leaning Multi-Wheel

Bagi anda para pecinta motor matic, kini Yamaha kembali meluncurkan skutik teranyar mereka yang dinamainya Yamaha Tricity 155. Tak seperti skuter matic lainnya, produk baru pabrikan otomotif asal Jepang itu merancangnya dengan roda tiga berteknologi leaning multi-wheel.

Motor terbaru Yamaha ini telah resmi diperkenalkan pada 2 November 2016 kemarin dalam penghelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Yamaha Tricity 155 dirancang dengan dimensi panjang 1.980 mm, tinggi 1.210 mm, dan lebar 750 mm. Guna meningkatkan kenyamanan para penggunanya ketika mengendarinya, motor ini dibekali dengan tempat duduk yang tingginya hanya mencapai 780 mm sehingga menjadikannya sangat mudah untuk dinaiki.

Jok yang dibekali pada motor ini pun cukup luas dan sesuai dengan posisi duduk para pemiliknya sehingga menambah kenyamanan ketika menggunakannya. Lalu untuk jarak antar sumbu rodanya mencapai 1.350 dan jarak ke permukaan tanahnya 125 mm. Dengan bekal tersebut, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penggunanya untuk melakukan manuver.

Dari sisi desainnya, Yamaha Tricity 155 hadir dengan dibekali satu pasang lampu depan berdimensi jumbo, yang pastinya akan menjadikan pancaran cahayanya begitu terang. Di bagian depan stangnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini membenaminya dengan windshield yang berfungsi untuk melindungi para penggunanya supaya tidak terhempas angin secara langsung dari arah depan.

yamaha-tricity

Dengan desain yang begitu mengesankan, tak heran jika harga Yamaha Tricity dibanderol begitu mahal. Lanjut ke dapur pacunya, motor ini disenjatai dengan sebuah mesin bertipe Single cylinder SOHC 4-stroke dan 4-valves. Tak hanya itu, tersemat pula sistem pendingin liquid-cooled yang mampu mendinginkan mesinnya dengan sempurna.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri, motor ini dibenami mesin berkapasitas 155cc, sesuai dengan nama yang diusungnya. Mesin tersebut ditunjang oleh rasio kompresi sebesar 10.5 : 1 dan diameter x langkahnya sebesar 58.0 mm x 58.7 mm, sehingga mampu menyemburkan tenaga serta torsi yang tinggi.

Berkat mengusung mesin tersebut, Yamaha Tricity mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 11.1 Kw pada rotasi mesin 8.000 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri sebesar 14.4 Nm pada rotasi 6.600 rpm. Tak hanya itu, motor ini juga mampu menghasilkan akselerasi serta tarikan yang begitu optimal, sehingga tak heran mengapa motor ini sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Sementara untuk sistem pengapiannya, Yamaha membenaminya dengan jenis TCI dan V-Belt Automatic untuk sistem transmisi yang diusungnya. Mengandalkan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) menjadikan motor matic yang satu ini juga dilengkapi dengan suspensi yang mewah.

Yamaha Tricity 155 juga dibenami dengan parallelogram link yang menjadi penghubung suspensi depan dan suspensi bertipe tekeskopik kantilever yang menjadikan sisi depannya semakin sempurna. Sedangkan di sisi belakangnya, terbenam tipe Unit Swing, lengkap dengan travel berdimensi 90 mm. Berkat penggunaan teknologi ini, motor ini semakin dapat diandalkan untuk menjadikan pengalaman berkendara penggunanya semakin sempurna dan mengesankan.

Sebanding dengan banderol Yamaha Tricity 155 yang mahal, motor ini dibenami dengan fitur-fitur keamanan yang berteknologi tinggi, yakni seperti teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang mengusung fungsi Unified Brake System (UBS) yang mampu menjadikan para pengendaranya merasakan keamanan yang sempurna.

Tak hanya itu, terbenam pula rem berjenis Hydraulic single disck yang memiliki ukuran dimensi 220 mm di bagian depannya dan di sisi belakangnya tersemat Hydraulic single disc berukuran diameter 230 mm. Yamaha juga membekalinya dengan ban yang masing-masingnya berdimensi 130/70-13 di bagian belakang dan 90/80-14 pada sisi depannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button