Dalam penghelatan acara EICMA, Yamaha memperkenalkan produk motor terbarunya yang dinamai Yamaha TMAX SX. Pabrikan otomotif asal Jepang itu merancang motor matic tersebut dengan desain bodi yang mewah dan mengesankan.

Motor ini juga didesain dengan kokpit yang luas di sejumlah sektor, mulai dari deck bawah sampai tempat duduknya, sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya ketika berkendara. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan side cowl yang besar untuk memberikan perlindungan bagi para penggunanya dari angina kencang ketika berkendara.

Di bagian joknya sendiri, Yamaha merancangnya dengan desain bertingkat dan dilengkapi dengan behel belakang yang berguna sebagai pegangan boncengannya. Sementara di bagian depannya, Yamaha membekalinya dengan lampu sein yang bentuknya menyesuaikan dengan alur bodinya.

Terbenam pula double headlamp dan lampu LED di bagian dalam dan bagian belakangnya. Agar motor ini semakin terkesan sporty, Yamaha membekalinya dengan knalpot berdesain sporty sehingga dapat dipastikan mampu meningkatkan daya jualnya pada motor matic ini.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Yamaha TMAX SX disenjatai dengan mesin yang kapasitasnya sebesar 530cc, dengan bentuk dua silinder dan disempurnakan dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) yang menjadikan tenaganya semakin maksimal setiap diajak berkendara.

Tidak hanya itu, penggunaan teknologi tersebut juga menjadikan anda memiliki kontrol penuh terhadap throttle serta memungkinkan katup throttlenya bisa menyesuaikan pengaturannya pada posisi yang paling ideal saat pengendaranya menarik tuas gas.

Yamaha juga membekalinya dengan teknologi fuel injection serta kelistrikan TCI, sehingga motor ini mampu menyemburkan tenaga yang besarnya mencapai 33.8 kW pada rotasi mesin 6.750 rpm dan torsi optimalnya sebesar 53.0 Nm pada rotasi mesin 5.250 rpm.

Yamaha TMAX SX juga hadir dengan dibenami link suspensi di bagian belakangnya, dimana suspensi tersebut telah terintegrasi dengan swing arm dan shoc belakang, sehingga mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan ketika dikendarai di berbagai medan jalan. Tidak hanya itu, penggunaan suspensi tersebut juga mampu meredam adanya getaran dengan optimal dan meningkatkan kestabilannya ketika dikendarai.

Sementara di bagian belakangnya, Yamaha membekali motor terbarunya itu dengan suspensi berjenis upside down yang memiliki ukuran besar, sehingga kolaborasi dari kedua suspensi tersebut, mampu meningkatkan kenyamanan para penggunanya dalam berkendara.

Sementara pada bagian pengeremannya, Yamaha TMAX SX disenjatai dengan disc brake atau rem cakram, yang mana di sisi depannya terbenam dual disc brake berdiameter 267mm dan di bagian belakangnya tersemat single disc brake yang ukuran diamenternya sebesar 282mm.

Menariknya lagi, Yamaha juga membekali motor Yamaha TMAX SX ini dengan teknologi ABS, sehingga dapat dipastikan bahwa pengeremannya akan berjalan dengan sempurna dan dapat mencegah terjadinya ban terkunci ketika melakukan pengereman yang mendadak sekalipun.

Tersedia pula fitur D-MODE yang terdiri dari dua level mesin yang berbeda, yaitu sport dan city. Ada juga teknologi Traaction Control System yang mampu meningkatkan kenyamanan bagi para pengendaranya selama berkendara.

Tak ketinggalan, Yamaha juga membekali motor terbarunya itu dengan layar TFT di bagian dasboardnya, lengkap dengan multi information display yang dirancang dengan tampilan yang menarik dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Berkat adanya layar tersebut, para pengendaranya bisa mengetahui informasi terkait speedometer, odometer, indikator konsumsi bahan bakar, indikator fungsi TCS, tachometer, tripmeters, suhu, serta D-MODE yang dirancang dengan konsep yang user friendly.