Setelah sukses memperkenalkan varian motor bernama Yamaha Tmax, kini pabrikan asal Jepang itu kembali merilis produk motor teranyarnya dengan mengusung nama Yamaha TMAX DX yang disenjatai dengan mesin berkapasitas 530cc.

Dirancang dengan desain yang lebih modern dan sporty, Yamaha TMAX DX hadir dengan beragam teknologi canggih dan modern untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam berkendara. Motor ini memiliki dimensi panjang sebesar 2.200 mm, lebar 765 mm, dan tinggi mencapai 1.420 mm. Berkat ukuran dimensinya yang cukup ideal, motor ini mampu menghasilkan posisi handling yang berkualitas, sehinga menjadikan penggunanya lebih nyaman ketika mengendarainya.

Di sisi depannya, motor Yamaha TMAX DX dibekali dengan headlamp yang futuristik dan lampu sein yang terpisah, tidak jauh dari lampu utamanya. Selanjutnya untuk penggunaan sistem kemudinya, Yamaha membekalinya dengan stang yang kokoh dan dipercantik dengan penggunaan speedometer yang dinamis serta elegan.

Untuk menghasilkan laju yang optimal, Yamaha TMAX DX disenjatai dengan mesin berkapasitas 530cc dengan tipe 4-stroke, Forward-inclined parallel 2-cylinder dan ditunjang dengan teknologi DOHC 4 katup serta Liquid Cooled yang berfungsi untuk mengatur temperatur suhunya, sehingga menghasilkan performa mesin yang stabil. Berkat penggunaan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 33.8 kW pada rotasi mesin 6.750 rpm dan torsi optimumnya sebesar 53.0 Nm pada rotasi mesin 5.250 rpm.

Harga Yamaha TMAX DX yang dibanderol cukup mahal, menjadikan motor ini disenjatai dengan beragam teknologi canggih didalamnya. Salah satunya adalah teknologi Fuel Injection yang mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Tersedia pula teknologi Dual Over Head Camshaf yang menjadikan proses pembakarannya lebih sempurna dan emisi yang dihasilkan pun lebih bersih.

Sementara untuk sistem pengeremannya, Yamaha membekali motor ini dengan rem berjenis cakram hydraulic dual disc di bagian depannya dan memiliki diameter sebesar 267 mm. Sedangkan untuk di bagian belakangnya, terbenam rem cakram hydraulic tunggal yang mempunyai diameter sebesar 282 mm.

Lebih dari itu, Yamaha juga dilengkapi dengan panel speedometer yang canggih, sehingga mampu memberikan informasi secara akurat. Bagian bawah jok motor ini juga terbilang luas dan dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang bawaan. Terbenam pula Double Proyector Headlamp yang tersemat di sisi depannya, sehingga pencahayaannya lebih maksimal. Hal inilah yang turut menjadikan harga motor ini semakin mahal.

Menariknya lagi, Yamaha TMAX DX dijejali dengan beragam fitur kenyamanan yang berkualitas tinggi. Salah satunya adalah pada penggunaan suspensi yang yang tangguh guna menunjang tingkat kenyamanan motor matic ini.

Oleh karena itu, Yamaha TMAX DZ dijejali dengan suspensi bertipe Teleskopik fork pada bagian depan motor ini dengan front travel berukuran 120 mm, sehingga menjadikan bagian depan motor ini lebih nyaman ketika dikendarai di jalanan yang bermedan terjal.

Sedangkan pada bagian belakang motor ini, Yamaha mempersenjatainya dengan mengandalkan suspensi yang berjenis Swingarm, lengkap dengan real travel berukuran 117 mm. Masing-masing suspensi yang dimiliki pada motor ini telah teruji ketangguhan dan kemampuannya, sehingga banyak kendaraan motor yang menggunakan suspensi jenis ini.

Di bagian penggunaan rodanya, motor matic Yamaha TMAX DX dibenami dengan roda yang memiliki ukuran 120/70-15 di bagian depannya dan roda berdimensi 160/60-15 pada bagian belakangnya. Berbekal spesifikasi yang canggih dan berkualitas, tak heran jika harga Yamaha TMAX DX ini terbilang cukup mahal.