Di Indonesia, Yamaha mengalami perkembangan yang begitu pesat dengan sejumlah produk motor terbaiknya. Belakangan ini, pabrikan otomotif asal negara Jepang itu resmi meluncurkan motor matic terbarunya, yakni bernama Yamaha Smax.

Motor matic terbaru dari Yamaha ini hadir dengan dibekali beragam fitur exterior yang menarik, sehingga membuat desainnya lebih sporty dan keren. Pada bagian depannya, tersemat sebuah kaca mika yang mampu mencegah terjangan angin ketika dikendarai dengan kecepatan tinggi. Ada pula headlamp berukuran jumbo dan lampu bertipe LED yang mampu memaksimalkan penerangannya saat dikendarai.

Motor Yamaha Smax ini dirancang dengan ukuran bodi yang cukup ideal, yakni panjang sebesar 79.9 inci, lebar 28.1 inci, dan tingginya sebesar 51.0 inci. Dengan ukuran bodi seperti itu, maka memberikan kemudahan kepada para penggunanya saat mengendarainya, khususnya bagi kaum wanita.

Untuk bobotnya sendiri, Yamaha Smax hanya mempunyai berat optimal mencapai 328 lb dan Rake (Castor Angle) sebesar 26.0°. Tak hanya itu, guna memberikan keseimbangan diantara roda depan dan belakang yang dimiliki motor ini, Yamaha merancangnya dengan jarak bentang roda sampai 5.3 inci.

Selain itu, Yamaha Smax juga dirancang sedemikian rupa untuk menjadikan motor ini disukai oleh para konsumennya. Dengan beragamnya fitur eksterior yang berkualitas dan keren, maka dapat dipastikan konsumen setianya Yamaha bakal terpikat dengan motor ini. Tapinya sayang, harga Yamaha Smax dibanderol cukup mahal, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para konsumennya untuk membeli motor ini.

Di sektor mesinnya sendiri, Yamaha Smax hadir dengan disenjatai mesin yang miliki kapasitas sebesar 155cc. Sementara untuk jenis mesinnya sendiri, Yamaha menggunakan mesin motor dengan 4 langkah yang mengadopsi satu silinder. Untuk menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara, motor ini dibenami dengan sistem teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) dengan 4 katup yang berfungsi sebagai media keluar masuknya bahan bakar ke dalam tangkinya, sehingga akan semakin menyempurnakan pengalaman berkendara bagi para penggunanya.

Sementara pada sistem pengapiannya, Yamaha telah membenami motor terbarunya itu dengan sistem pengapian berteknologi Transistorized Control Ignition (TCI). Berkat hadirnya teknologi ini, maka performa yang dihasilkan mesin motor ini akan lebih maksimal dan proses pembakarannya pun menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, tenaga dan torsi yang disemburkan pada motor ini pun akan semakin bertenaga.

Lebih dari itu, Yamaha Smax juga hadir dengan dipersenjatai sistem teknologi Fuel Injection yang mampu membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan gas buang yang dihasilkan akan lebih bersih. Yamaha juga membekalinya dengan bore dan stroke berdiameter 58.0x 58.7 mm dan mempunyai rasio mesin mencapai 11.6 : 1. Berbekal kemampuan tersebut, tak mengherankan jika harga yang ditawarkan pun cukup mahal.

Guna menjamin kepuasan para pengendaranya, Yamaha Smax juga dijejali dengan beragam jenis fitur penunjang lainnya yang tak kalah keren dan berkualitas. Adapun di bagian depan motor ini, Yamaha melengkapinya dengan Winshield yang dapat difungsikan untuk menahan datangnya angin, sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Tidak hanya itu, terbenam pulu pijakan kaki yang terbilang cukup luas, alhasil pengendaranya bisa lebih leluasa untuk menempatkan kakinya ketika mengendari motor ini. ada juga jok yang sangat empuk, sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal untuk para pengendaranya. Selain meningkatkan kenyamanannya, penggunaan jok yang empuk itu pun mampu memberikan kemudahan dalam hal mengatur posisi handling dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.