Produsen sepeda motor Yamaha Motor Company tersebut, telah mengisyaratkan akan mengarahkan untuk masa depan perusahaan, dan dengan pindah pada ke segmen kendaran baru. Di golongan kendaraan tersebut kemungkinan akan mengacu pada sepeda motor beroda tiga tersebut.

Penjelasan ini seperti yang telah disampaikan oleh Hiroyuki Yanagi, President and CEO Yamaha Motor Company, pada hari Selasa kemarin. Secara pihak Yamaha juga sudah mengkonfirmasi akan membuat versi sepeda motor yang baru, yaitu MWT-9 Concept, dan akan menggendong sebuah mesin yang sama dengan mesin MT-09.

President and CEO Yamaha Motor Company, Hiroyuki Yanagi mengutarakan bahwa, Produk Sepeda Motor Sport yang beroda tiga ini, akan melengkapi modelnya Yamaha Tricity yang kini sudah dimiliki oleh Yamaha. Rencananya pada model MWT-9 ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

“Kami dengan secara proaktif akan meluncurkan produk terbaru yang punya ciri-ciri khas, dan itu juga sebagai representasi dari kekuatan merek Yamaha,” imbuh Yanagi dalam acara laporan tahunan perusahaan.

Yanagi menambahkan bahwa, Yamaha ini telah memperkenalkan 250 unit model dari seluruh produknya pada sejak tahun 2013 lalu, dan 270 produk lagi masih sedang dalam proses. Rencananya, Yamaha akan terus melanjutkan ide-ide cemerlang berbagi pada platform mesin, sehingga bisa mengurangi biaya-biaya produksi dan memperbanyak tiap jenis sasis untuk memperkaya line-up model tersebut.