Belakangan ini, motor sport memang menjadi kendaraan yang diidolakan oleh masyarakat di Indonesia, utamanya di kalangan anak muda. Melihat peluang tersebut, Yamaha kembali meluncurkan motor terbarunya dengan mengusung nama Yamaha R15.

Motor Yamaha terbaru ini hadir dengan mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc, sehingga menjadikannya memiliki performa yang lebih bertenaga. Meski Yamaha R15 dibanderol lebih murah disbanding pendahulunya, namun performanya yang berkualitas tetap dimilikinya.

Yamaha R15 dirancang dengan desain sporty dan modern yang dibenami dengan full fairing yang aerodinamis, ditambah dengan dibekalinya lampu ganda dan fitur Automatic Headlamp On (AHO) di sisi kanan dan kirinya. Penampilannya semakin sempurna berkat desain lampu di bagian belakangnya yang berdimensi runcing dan tajam.

Dari sisi dapur pacunya sendiri, Yamaha membekali motor terbarunya dengan mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan Yamaha New Vixion, dengan menghasilkan tenaga yang optimal, yakni mencapai 16.83 dk/8500 rpm dan torsi maksmal 15 Nm/7500 rpm.

Selain itu, Yamaha juga telah memperhitungkan pengaruh motor ini terhadap lingkungan dengan membekali teknologi injeksi besutannya yang akan menjadikan performa mesinnya semakin keren dan penggunaan bahan bakarnya menjadi semakin irit.

Menilik pada sistem percepatannya, Yamaha R15 disenjatai dengan sistem percepatan 4 langkah dan memiliki mesin berkapasitas149,8, berpendingin cair silinder tunggal, dan 4 valve SOHC untuk menghadirkan respon yang positif pada motor ini.

Dengan demikian, bagi anda yang sedang mencari motor sport yang punya desain gahar dengan performa yang mengesankan, New Yamaha R15 bisa menjadi pilihan terbaik anda, khususnya bagi anda para pecinta touring yang ingin menggunakan motor sport. Berkat spesifikasi dan teknologi canggih yang dimilikinya, motor ini akan semakin menyempurnakan perjalanan anda.

Diselaraskan dengan performa mesinnya yang begitu berkualitas, Yamaha sukses mengkolaborasikannya dengan sistem rangka dan desainnya yang sporty, mulai dari fairing yang kokoh dan aerodinamis, ditambah dengan hadirnya beberapa lubang untuk mendinginkan mesinnya melalui udara.

Untuk rangkanya sendiri, Yamaha R15 mengusung rangka utama bertipe Delta Box yang tergolong ringkas tapi tetap kokoh. Tipe rangka yang diusung motor ini merupakan proses adopsi dari sistem yang dibesut Yamaha R6 dan Yamaha R1.

Lebih dari itu, dibagian kaki-kakinya, Yamaha R15 disenjatai dengan sock depan yang empuk serta dipadukan dengan monosock bagian belakang yang nyaman. Perpaduan sock yang dimiliki motor ini tentu akan mampu menjamin stabilitas para penggunanya dalam berkendara.

Sementara untuk penggunaan bannya, Yamaha membenami motor ini dengan ban depan 90/80 – 17 dan ban belakang 130/80 – 17 yang sangat nyaman ketika dikendarai, bahkan di jalanan yang menikung. Kedua ban yang diusungnya itu menggunakan tipe ban tubeless yang akan memberikan keamanan kepada penggunanya. Tak hanya itu, dibekalinya pelek tapak lebar pada motor ini juga semakin menjadikannya stabil dalam hal berkendara.

Untuk harga Yamaha R15 sendiri, motor ini dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau, yakni di kisaran 30 jutaan. Harga tersebut tergolong terjangkau untuk kendaraan jenis motor sport. Apalagi ditambah dengan desainnya yang sporty dan fiturnya yang canggih dan mumpuni untuk memanjakan para pecinta otomotif di Indonesia. Bila menilik harga dan spesifikasi yang diusungnya, tentu anda tidak perlu lagi meragukan motor ini sebagai pilihan terbaik anda.