Setelah sukses merilis Yamaha N-Max, sebagai salah satu motor matic terlaku di Tanah Air, kali ini Yamaha kembali menghadirkan generasi teranyarnya yang diberinya nama Yamaha NVX 150. Motor terbaru Yamaha ini dirancang dengan desain sporty dengan mengandalkan mesin berkapasitas 150cc.

Motor Yamaha terbaru ini kabarnya bakal diperkenalkan secara perdana di Vietnam. Dengan mengusung tagline ‘Supersport Scooter’, motor ini dipastikan hadir dengan desain luar yang sporty dan dipadukan dengan performa mesin yang powerful.

Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa Yamaha NVX 150 diluncurkan untuk menjadi generasi penerus Yamaha Nouvo legendaris. Tapinya, desain motor terbaru ini terkesan lebih sporty dengan lekukan bodi yang tajam di setiap sisinya. Di sisi depannya, terbenam headlamp yang yang minimalis serta lampu sein yang terlerai di bagian sampingnya.

Selain itu, motor ini juga dirancang dengan mengadopsi konsep yang modern dengan tampilan yang futuristic. Secara keseluruhan, desain ini hampir menyerupai Yamaha Nmaz, tapinya lekukan pada bodinya dirancang dengan bentuk yang lebih runcing.

Di bagian joknya, Yamaha membekalinya dengan tempat duduk penumpang yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan jok pengendaranya. Sedangkan di bagian pengeremannya, Yamaha NVX 150 disenjatai dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Dalam pemasaranya, Yamaha dikabarkan bakal meluncurkan versi ABS yang menjadikan harganya lebih tinggi dibandingkan dengan versi standarnya. Pada versi ABS, rem belakang yang diusungnya menggunakan tipe cakram sehingga menjadikan sistem pengeremannya terkontrol semakin baik.

Harga Yamaha NVX 150 yang dibanderol tinggi tentunya sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, salah satunya adalah disenjatainya motor ini dengan sistem pembakaran Blue Core. Berkat teknologi tersebut, menjadikan sistem pembakaran motor ini semakin baik, bertenaga, dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Tak hanya itu, Yamaha juga membekali motor anyarnya dengan fitur SSS (Smart Start Stop), dimana fitur ini menjadi kelebihan yang diunggulkan Yamaha NVX 150 untuk mampu bersaing dengan para rivalnya. Tak heran jika harga motor ini dibanderol lebih dari Rp 40 jutaan.

Apabila harga Yamaha NVX 150 dibanderol di bawah angka Rp 30 jutaan, maka motor matic ini akan hadir untuk bersaing dengan Honda Vario eSp dan menjadi pilihan alternatif selain Yamaha NMax 150. Memang, persaingan motor matic yang mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc berasa lebih sengit. Namun dengan hadirnya motor ini, maka akan semakin banyak pilihan yang dapat dijadikan sebagai referensi para penggunanya dalam memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhannya.

Di gadang-gadang sebagai Super Sport Matic, Yamaha NVX 150 siap menjawab kebutuhan para penggunanya, apalagi dirancang dengan desain yang sporty dan ditunjang oleh beragam fitur canggih dan berteknologi, tentunya akan semakin banyak konsumen yang tertarik untuk memilikinya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, motor ini hadir dengan disenjatai mesin 150cc, 4 tak SOHC yang ditunjang dengan sistem pendingin cairan sehingga mampu menyemburkan tenaga yang optimal, yakni sebesar 11.1 kw pada rotasi mesin 8.000 rpm serta torsi sebesar 14.44 pada rotasi mesin 6.000 rpm.

Menariknya lagi, Yamaha NVX 150 juga disenjatai dengan sistem pembakaran Fuel Injection yang mampu menjadikan mesinnya lebih irit, sehingga penggunanya tidak perlu cemas kehabisan bahan bakar meski menempuh perjalanan yang jauh. Terbenam pula sistem transmisi V-Belt Automatic yang dikolaborasikan dengan kopling berkonfigurasi Centrifugal Automatic. Motor ini juga mengusung sistem starter serta sistem pengapian TCI yang mumpuni.