Di ajang Indonesia Internasional Motor Show yang diselenggarakan di Jl Expo, Kemayoran, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan produk motor teranyarnya yakni Yamaha MT-09 Tracer.

Dirancang dengan konsep “Agile and Versatile Sport Bike”, motor ini tampil lebih gagah dan sangar. MT-09 Tracer dibekali dengan mesin tipe CP3 Crossplane Concept3-silinder, 850 cc, dan didukung dengan teknologi elektronik Traction Control System serta Yamaha Chip Controlled Throttle.

Kedua teknologi tersebut menjadi sistem andalan yang dimiliki Yamaha MT-09 Tracer karena mampu mengontrol tenaga untuk disalurkan ke roda belakangnya. Hal ini membuat para pegnggunanya lebih nyaman di dalam segala kondisi jalan yang dilalui.

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur D-Mode yang merupakan mode setting untuk memudahkan penggunanya memilih karakter yang sesuai dengan kondisi jalan yang anda lalui. Fitur ini dapat dioperasikan setang bagian kanan.

Berbeda dengan versi pendahulunya, Yamaha MT-09 Tracer memiliki cowl di bagian depannya yang berfungsi sebagai pelingdung dan untuk meminimalisasi turbulensi. Motor ini juga dibekali dengan speedometer 12 volt power out put yang berguna untuk memenuhi kebutuhan power supply ketika sedang berada di perjalanan.

Dikenal sebagai sepeda motor untuk touring, stang yang dimiliki pada motor ini dapat disetting dan ukurannya pun lebih besar. Tempat duduknya terpisah diantara pengendara dengan yang dibonceng.

Yamaha MT-09 Tracer tersedia dalam tiga jenis warna yakni Race Blue, Lava Red dan Mistral Grey. Di Indonesia, motor ini dijual seharga Rp 325 juta .