Dalam waktu dekat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal menarik kembali motor yamaha YZF-R25 dan MT-25 sebanyak 20.000 unit. GM After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin menyatakan bahwa saat ini pihaknya bakal mengganti 3 elemen yang bermasalah tanpa dipungut biaya.

“Memang benar, kita akan menarik kembali sekitar 20 ribu motor bertipe YZF-R25 dan MT25 di Tanah Air. Yamaha akan mengganti elemen-elemen yang bermasalah ataupun tidak, tanpa adanya pungutan biaya,” tutur Abidin pada beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, masih sedikit pengguna yang mengkonfirmasikan hal itu kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. “Walaupun masalah yang kami tangani masih belum banyak, Yamaha bakal mengganti 3 elemen motor yang using dan memberikan oli mesin secara cuma-cuma,” tambahnya.

Untuk motor yang mengalami masalah pada suku cadangnya, Yamaha telah melakukann distribusi elemen pengganti, layaknya bearing yang terdapat pada pelat kopling dan pompa oli. “Suku cadang yang bermasalah juga akan kita ganti dan sudah tersedia 100 persen hingga akhir bulan ini,” jelasnya.

Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengutarakan bahwa bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lanjutnya terkait hal ini, Yamaha akan mempublikasikannya melalui website resminya jika sudah 100 persen disiapkan. “Saat ini kami masih sedang ada dalam proses persiapan, kami akan segera mewartakannya melalui website,” pungkasnya.