Pasar otomotif di Indonesia tampaknya akan semakin ramai sejak kehadiran sejumlah produk terbaru dari sejumlah vendor. Sejak memulai tahun 2016, sudah ada beberapa motor terbaru yang diluncurkan Honda, seperti Yamaha Mio Z, Honda Supra GTR 150, Yamaha Xabre, dan All New Honda CBR 150R.

Kini giliran Yamaha yang akan segera meluncurkan produk terbarunya yang lain. Kabarnya, baru-baru ini Yamaha sudah memproduksi motor dengan kode BB8 yang telah dimunculkan. Dengan kata lain, motor itu sudah bisa segera dipasarkan kepada konsumen.

Walaupun sampai saat ini pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
APM Yamaha di Indonesia belum mewartakan terkait kehadiran motor tersebut, namun sudah banyak mencuat informasi melalui dunia maya tentang Yamaha BB8 itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, kabarnya Yamaha berkode BB8 itu mengandalkan mesin yang kapasitasnya sebesar 155,1 cc. Mesin ini diklaim mirip dengan apa yang disematkan pada skuter matik NMAX.

Tidak hanya itu, izin yang diberikan untuk produk motor Yamaha BB8 ini sebanyak 90 unit. Dari total tersebut, kemungkinan besar harga yang dipasarkan cukup tinggi. Mengingat desain yang diusungnya pun tampak unik dan menarik.

BB8 dikabarkan merupakan kode untuk Yamaha Tricity. Berbeda dengan motor lain pada umumnya, Tricity menggunakan dua roda yang terdapat di bagian depan dan di bagian belakang 1 roda. Bisa dibilang hampir sama dengan Piaggio MP3.