Yamaha menyediakan guncangan lain di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), yang diselenggarakan sejak 10 Juni hingga 17 Juli 2016. Dua model baru akan meluncur di ajang tahunan ini untuk melengkapi deretan produk yang sudah mapan.

”Bakal muncul varian terbaru, modelnya Skutik atau bukan, tunggu tanggal mainnya. Sudah pasti semuanya berteknologi Blue Core,” ucap Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta, pada hari Sabtu kemarin.

Dia enggan menjelaskan secara detail soal produk yang akan dibawa, full model change atau hanya sebatas penyegaran. Namun Frengky hanya membocorkan bahwa keduanya akan meluncur sebelum Lebaran untuk memanfaatkan momen orang mencari motor baru.

Sebagai pelaksana pameran Yamaha di JFK 2016, Yamaha DDS mematokkan perolehan buat penjualan yang sama seperti penyelenggaraan tahun lalu. ”Pada 2015 kami berhasil menjual 7.297 unit, tercatat sebagai penjualan motor paling banyak di PRJ. Tahun ini minimal sama,” kata Frengky.

Disebutkannya, momen selama Lebaran dipinginkan menjadi pendongkrak penjualan. Meski pasar sepeda motor lagi turun, namun dilihat dari kebiasaan konsumen, JFK atau yang biasa disebut PRJ akan banyak konsumen potensial yang langsung menyatakan beli motor.

”Berlangsung 1 hari (sejak pembukaan pada 10 Juni 2016), sudah terjual 200-an unit sepeda motor Yamaha terjual. Tapinya paling banyak dicari Mio Z, lalu penjualan terbanyak lainnya yaitu NMAX dan R Series. Kami akan terus meningkatkan jumlah penjualannya,” pungkas Frengky.