Dalam penghelatan ajang MotoGP 2016 lalu, Yamaha memperkenalkan motor matic anyarnya yang mengusung nama Yamaha Aerox 155. Motor ini dirancang dengan desain yang sporty dan lebih agresif serta dibekali dengan beragam fitur canggih dan berteknologi.

Berdasarkan nama yang diusungnya, motor ini disenjatai dengan mesin berkapasitas 155cc yang sebelumnya telah dibekali pada Yamaha NMAX. Mesin tersebut ditunjang dengan teknologi SOHC yang terdiri dari 4 katup yang dikolaborasikan dengan hadirnya teknologi Variable Valve Actuation serta sistem pendingin cairan.

Berkat dibenaminya teknologi VVA, motor ini semakin responsif, sehingga dapat melakukan akselerasi dengan optimal saat dikendarai pada laju yang tinggi. Tak hanya itu, terbenam pula 4 katup mesin yang menjadikan performanya semakin mengesankan.

Hebatnya lagi, Yamaha Aerox 155 ini juga dibenami dengan teknologi Blue Core yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakarnya sehingga performanya lebih powerful dan konsumsi bahan bakarnya pun semakin irit.

Berkat penggunaan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga optimal yang besarnya mencapai 14.8 Horsepower pada rotasi mesin 8.000 rpm. Sementara torsi maksimumnya sebesar 14.4 Nm pada rotasi mesin 6.000 rpm. Dengan kemampuan tersebut, motor ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan akselerasi yang begitu gesit dan bertenaga.

Harga Yamaha Aerox 155 yang dibanderol cukup mahal, tentunya sebanding dengan beragam fitur andalan yang diusungnya. Salah satunya adalah fitur speedometer Digital yang mengusung layar LCD berdimensi 5.8 inci. Berkat penggunaan fitur tersebut, memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengetahui informasi-informasi terkait kondisi motor tersebut. Tak hanya itu, tersemat pula sistem keyless start yang akan mempermudah para penggunanya untuk menyalakan mesin motor tanpa harus menggunakan kunci.

Yamaha Aerox 155 juga disenjatai dengan fitur immobilizer serta Answer Back System yang mampu memaksimalkan teknologi Keyles pada motor Yamaha terbaru ini. Seluruh fitur yang diusungnya tersebut diklaim mampu memikat perhatian dan minat para konsumennya yang tengah mencari sebuah motor matic terbaik di Tanah Air.

Di sisi desainnya, motor matic ini hadir dengan tampilan yang sporty yang dikombinasikan dengan lekukan bodi yang tajam di seluruh sisinya. Tak hanya itu, Yamaha juga merancangnya dengan desain yang gahar dan agresif. Dalam penggunaan rodanya, motor ini mengusung roda berdimensi 14 inci, lebih besar dari roda yang dimiliki Yamaha NMAX, yakni berukuran 13 inci.

Yamaha Aerox 155 juga disenjatai dengan rem cakram yang berukuran besar, tapinya sayang Yamaha masih menggunakan rem belakang tromol. Menariknya lagi, motor ini juga dibekali denan sistem pengereman ABS yang disematkan di bagian roda depannya.

Apabila dibandingkan dengan motor matic pendahulunya, sistem pengereman yang dibenami pada Yamaha Aerox 155 ini jauh lebih baik. Hal inilah yang menjadikan motor ini mampu mengungguli dan menyaingi Honda Vario eSP yang hanya dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Tak hanya itu, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 25 liter yang disematkan di bawah joknya.

Di sisi depannya, Yamaha Aerox 155 hadir dengan dibenami lampu LED ganda yang menghiasi motor ini dan memaksimalkan pencahayaannya. Kabarnya, Yamaha bakal menghadirkan motor ini dalam tiga varian yang berbeda. Untuk varian yang paling tinggi, dibekali cakram depan berdimensi 230 mm yang juga ditunjang oleh piringan cakram berjenis Wave-Type Disc Brake. Tak hanya itu, terbenam pula suspensi belakang betipe Sub-Tanks.