Belum Lama ini perusahaan asal Jepang, SONY, telah menghadirkan smartphone seri Xperia terbarunya yaitu Xperia M2 Aqua dengan keunggulan tahan air dan debu. Sony Xperia M2 Aqua dibekali dengan IP68 certified untuk anti debu dan anti air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit dengan sistem operasi menggunakan Android v4.4.2 KitKat, dimana bisa diupgrade sampai Android Lollipop 5.0.

Xperia M2 Aqua juga memiliki didesain dengan layar 4,8 inci dengan type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Di dalam smartphone ini ditanamkan prosesor quad core Snapdragon 400 1,2 GHz Cortex-A7. Selain itu, pada smartphone ini juga ditanamkan kamera sebesar 8MP bagian belakang dan 0.3MP untuk kamera depan. Kamera utama smartphone ini bisa mencapai resolusi 3264 x 2448 piksel dimana juga terdapat tambahan LED Flash Light. Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkan oleh smpartphone ini mampu merekam video berkekuatan Full HD 1080p.

Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua lainnya yang bisa Anda temukan adalah terdapatnya teknologi sendor Exmor RS, HDR serta Steadyshot. Sedangkan untuk kapasitas baterai, Sony menanamkan kapasitas baterai LI-Ion removable 2300 mAh. Chipset yang digunakan adalah Quallcomm MSM8926-2 Snapdragon 400. Dan juga sudah disiapkan RAM sebesar 1GB dan GBU Andreno 305. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya sendiri, handphone besutan SONY ini memiliki internal memory 8GB dengan eksternal memory slot MicroSD up to 128GB.

Di Indonesia sendiri, Sony Xperia M2 Aqua dibandrol dengan harga 3,5 juta rupiah. Jelas, untuk keunggulan Sony Xperia M2 Aqua ini adalah pada penambaan fitur anti debu dan anti air, selain itu juga adalah kualitas video yang dihasilkan berkualitas Full HD. Bagi anda yang suka mendengarkan musik, sony juga telah menanamkan speaker stereo dimana suara yang dihasilkan oleh Xperia M2 Aqua terdengar cukup jernih dan jelas. Sedangkan untuk kelemahan Sony Xperia M2 Aqua masih menggunakan kamera depan yang berkualitas VGA 0.3MP dengan baterai yang berkapasitas kecil yaitu LI-Ion removable 2300 mAh. Dan juga bagi yang suka bermain game, kapasitas RAM yang terdapat pada smartphone ini juga relatif kecil yaitu hanya 1GB.