yandex
Tekno

Xiaomi Yi Camera Unggulkan Kamera 16MP Bersensor Exmor R BSI

Setelah sukses meluncurkan sejumlah smartphone Xiaomi terbarunya, kali ini pabrikan ponsel asal China itu tengah gencar memproduksi kamera yang dibanderol dengan harga murah. Xiaomi baru saja memperkenalkan kamera anyarnya yang mengusung nama Xiaomi Yi Camera. Meskipun harganya murah, tapi spesifikasi dan fitur yang dimilikinya tidak murahan lho.

Namun sayang, kamera Xiaomi yang ada di Tanah Air bukan merupakan garansi resmi. Pasalnya, kamera ini baru resmi dipasarkan di negara aslinya, China. Dengan begitu, saat ini anda hanya bisa membelinya dengan garansi toko ataupun garansi distributor.

Harga Xiaomi Yi Camera yang dibanderol murah diharapkan akan menjadi daya tarik para pecinta fotografi yang menginginkan sebuah kamera yang super canggih. Kamera ini hadir dengan desain yang sederhana dan dirancang dengan ukuran 60.4 x 42 x 21.2 mm, dan bobotnya hanya 72 gram.

Kamera yang dihadirkan dalam pilihan warna hijau jungle dan putih ini punya desain yang memang tidak jauh berlainan dengan kamera lainnya. Pasalnya, Xiaomi Yi Camera dirancang khusus untuk melengkapi kegiatan sport dan mengusung material berbahan plastic ABS serta Polycarbonat yang terjamin ketahanannya.

Menariknya, kamera ini dapat dikoneksikan pada smartphone Android anda hanya dengan menginstal aplikasi Yi Action Camera yang telah tersedia di Google Play Store. Apabila sudah sukses diinstal, anda sudah bisa menggunakannya, melalui konektivitas WiFi yang dapat dijangkau sejauh 100 meter.

Meski tidak terhubung dengan aplikasi yang ada di smartphone android anda, sebenarnya kamera ini sudah bisa digunakan. Pasalnya, hasil foto dan video yang dihasilkan akan langsung tersimpan didalamnya berkat dibenaminya memori internal berkapasitas 128GB.

Kamera Xiaomi Yi Camera hadir dengan disenjatai lensa kamera beresolusi 16 Megapiksel yang mengusung sensor Exmor R BSI, sehingga kamera ini mampu menghasilkan video maupun foto yang berkualitas dan mampu bersaing dengan kamera GoPro. Lebih dari itu, kamera ini juga mengandalkan lensa Wide Angle yang memiliki sudut pandang sebesar 155 derajat, sehingga gambar yang dihasilkan tetap maksimal ketika digunakan di luar ruangan.

Di sektor dapur pacunya, Xiaomi Yi Camera dipersenjatai dengan processor Ambarella A7LS yang berfungsi sebagai pemrosesan gambar ketika pengguna menangkap foto maupun video. Kombinasi yang terjadi diantara sensor kamera BSI dan processor tersebut akan memastikan bahwa semua foto serta video yang dihasilkan akan semakin jernih dan berkualitas.

Xiaomi Yi Camera yang dibenami lensa berkekuatan 16 Megapiksel ini mampu menjepret objek yang resolusinya sebesar 4608 x 3456 pixels serta video Full HD 1080p yang dapat menghasilkan kecepatan mencapai 60 fps. Tak hanya itu, aplikasi kamera ini juga dibenami berbagai jenis pilihan resolusi video yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Tersedia pula 4 fitur mumpuni yang mampu memaksimalkan foto dan video yang dihasilkannya, yakni Timed photo, foto, video, dan time lapse. Lebih dari itu, Xiaomi Yi Camera pun punya fitur sharing foto serta video langsung ke akun media sosial milik penggunanya.

Berkat kualitas processor yang diusungnya, kamera ini sanggup menghasilkan video maupun foto yang jernih dan tajam. Menariknya, Xiaomi Yi Camera sudah mengadopsi pengkodean video H.264 serta sistem perekaman stereo yang tingkat noisenya. Dengan demikian, perekaman video yang dilakukan mampu bekerja secara maksimal. Melihat spesifikasi dan fitur yang diusungnya, harga Xiaomi Yi Camera yang cuma dibanderol 1 jutaan mampu menjawab kebutuhan anda para pecinta fotografi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button