Tak hanya berkutat di sektor smartphone, Xiaomi juga fokus untuk meluncurkan inovasi produk kameranya. Baru-baru ini, pabrikan ponsel asal Tiongkok itu merilis kamera anyarnya, Xiaomi Yi 4K dengan harga $249 atau setara dengan Rp 3,2 juta di Amerika Serikat.

Jika dibandingkan dengan produk pendahulunya, kamera anyar ini menawarkan peningkatan performa yang cukup signifikan, yakni dengan menggunakan sensor yang lebih canggih yaitu Sony IMX377 yang memiliki ukuran 1/2.3 inci dengan ukuran piksel yang cukup besar, yaitu 1,55 um piksel.

Berkat ukuran piksel yang dimilikinya ini menjadikan performanya semakin meningkat di dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Lebih dari itu, kamera ini juga dipersenjatai dengan lensa wide angle yang memiliki aperture f/2.8.

Salah satu keunggulan dari kamera Xiaomi Yi 4K ini ialah kemampuannya merekam video 4K dengan mengandalkan framerate 30fps, 2,5K dengan framerate 30fps atau 1440p dengan framerate 60fps.

Tak hanya itu saja, tersedia juga mode slow motion yang memampukan para penggunanya untuk merekam video full HD dengan framerate 120fps, 960p dengan framerate 120fps atau 720p dengan framerate 240fps.

Menariknya lagi, Xiaomi juga membenami kameranya dengan six-axis gyroscope untuk Optical Image Stabilization (OIS). Berkat adanya fitur ini, maka gambar yang dihasilkan sangat minim dari blur. Selain itu, Xiaomi Yi 4K juga dibekali dengan layar sentuh sebesar 2,19 untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan navigasi.

Xiaomi juga membekali kamera anyarnya ini dengan fasilitas time-lapse yang memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto diam dengan kualitas yang begitu mengesanakan. Hingga saat ini, belum ada informasi terkait kapan produk kamera ini akan dihadirkan di pasar Tanah Air.