Xiaomi Redmi Note 4 resmi diluncurkan pada 27 Juli 2016. Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel pintar besutan produsen ponsel asal Tiongkok itu adalah dibekalinya dua kamera belakang. Smartphone ini juga dihadirkan dengan mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.

Di sektor kameranya, perangkat ini dipersenjatai dengan dua kamera belakang yang sama sama memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel, disokong dengan sensor BSI, phase-detection autofokus, fitur dual-tone LED flash, dan juga aperture f/2.0. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel, didukung dengan sensor OmniVision OV5670 yang mumpuni untuk video call maupun foto selfie.

Kabarnya, Xiaomi Redmi Note 4 ini dibalut dengan casing berbahan dasar metal yang memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mengusung teknologi IPS (In Plane Switching), yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci.

Berkat disenjatainya smartphone ini dengan chipset MediaTek Helio X20 deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, ponsel ini menawarkan kinerja yang cukup gahar dikelasnya.

Xiaomi Redmi Note 4 juga dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB dan memori internal sebesar 16GB/32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah luas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 128GB hybrid slot.

Diperkuat dengan pengolah grafis dari Mali-T880 MO4 850MHz, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni seperti IR blaster, port microUSB, GPS, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi,  dan juga 4G LTE (Long Term Evolution).