yandex
Tekno

Xiaomi Redmi Note 3 Pro Unggulkan Sensor Sidik Jari Berbanderol Murah

Setelah sukses merilis Xiaomi Note 3 dan Xiaomi Redmi 2, kini pabrikan ponsel asal negara Tiongkok ini kembali memperkenalkan smartphone anyarnya untuk mampu bersaing dengan sejumlah vendor lain, yakni Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Smartphone ini hadir dengan mengusung dua pilihan memori internal, yakni 16GB dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori 32GB dengan RAM sebesar 3GB. Dengan adanya pilihan tersebut, tentunya akan mempermudah penggunanya dalam memilih ponsel terbaik yang sesuai harapan mereka.

Untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya, Xiaomi Redmi Note 4 disenajatai dengan spesifikasi serta beragam fitur canggih, dengan dibanderol senilai USD$ 152 atau setara dengan Rp 2,1 juta. Meski harganya tidak terlalu mahal, namun ponsel ini menawarkan performa yang mumpuni dikelasnya.

Mengusung sistem multitouch dari MIUI 7.0, smartphone ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci dengan mengandalkan teknologi IPS LCD dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel dan mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 441 ppi. Lebih dari itu, perangkat ini juga dibalut dengan lapisan antigores bertipe Dragon Glass.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro disenjatai dengan OS Android Lollipop v5.0.2 dan chipset mumpuni dari Qualcomm MSM8956 tipe Snapdragon 650, yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 atau Dual-Core 1.8 GHz Cortex A-72. Ponsel ini juga dibekali dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 510 dengan kemampuan menjalankan game-game HD tanpa mengalami lag.

Dibekali dengan layar dan prosesor yang berkualitas, tentunya Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia, seperti game dan video yang resolusinya tinggi. Terlebih ponsel ini memiliki daya tahan yang cukup memuaskan berkat ditenagainya smartphone ini dengan baterai Li-Po berkapasitas 4.000mAh dengan kemampuan standby selama 270 jam dalam jaringan 2G dan 264 jam pada jaringan 4G.

Sementara di sektor kameranya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibenami dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 16 megapiksel, lengkap dengan dukungan fitur f/2.0, fase deteksi autofokus, dan dual LED flash yang tersemat di bagian belakang untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya ketika memotret atau mengambil video ditempat yang kurang pencahayaannya.

Untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang sangat mumpuni untuk foto selfie dan video call dengan hasil gambar yang berkualitas. Ponsel ini juga didukung dengan kemampuan merekam video yang memiliki ukuran berukuran 1080 [email protected] frame per second. Xiaomi juga melengkapi ponsel pintar ini dengan beragam fitur tambahan seperti face/smile detection, panorama, geo-tagging, HDR, dan juga touch focus.

Di bagian konektivitasnya, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro disenjatai dengan beberapa jaringan, yakni LTE, HSPA, dan GSM. Kemudian untuk kemudahan komunikasinya, perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem dual sim yang mengusung micro-sim serta dual stand by.

Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga mengandalkan beragam fitur konektivitas diunggulkan, yakni kemampuan mengakses tipe jaringan Wi-Fi 802.11 dan sistem dual-band. Tersedia juga fitur hotspot dan fitur WiFi direct untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet kapanpun dan dimanapun sesuai dengan apa yang diinginkan.

Di bagian belakang ponsel ini juga tersemat sensor pemindai sidik jari yang mampu membaca sidik jari penggunanya hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Hal inilah yang diunggulkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro selain harganya yang dibanderol cukup terjangkau.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button