yandex
Tekno

Xiaomi Redmi Note 3 Pro Unggulkan Baterai Berkapasitas 4.000mAh

Xiaomi kembali meluncurkan produk teranyarnya dengan mengusung nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Salah satu kelemahan dari produk ini adalah tidak dibenaminya smartphone ini dengan slot microSD, sehingga penggunanya tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanannya.

Meski demikian, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro dihadirkan dalam dua pilihan yang dibedakan pada memori internal dan RAM yang diusungnya, yakni 16GB dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori 32GB dengan RAM 3GB. Bagi penggunanya yang membutuhkan ruang penyimpanan besar, lebih baik membeli smartphone dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Kabarnya, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibanderol senilai USD$152 atau setara dengan Rp 2,1 juta. Dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, smartphone ini dapat diandalkan sebagai ponsel pilihan anda.

Untuk menunjang kemudahan berkomunikasi para penggunanya, smartphone ini dibenami dengan beberapa jaringan seperti LTE, HSPA, dan juga GSM. Tak hanya itu, tersedia pula sistem dual sim yang mengusung micro-sim serta dual stand by.

Sementara di bagian layarnya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro disenjatai dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci, lengkap dengan teknologi IPS LCD yang mengusung capacitive touchscreen yang mempunyai 16 juta warna dan menghasilkan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel.

Agar tampilannya semakin sempurna, pabrikan ponsel China itu membenami smartphone anyarnya dengan sistem multitouch serta MIUI 7.0. Tak hanya itu, ponsel pintar ini disenjatai dengan sistem operasi android Lollipop v5.0.2.

Di bagian dapur pacunya, Xiaomi Redmi 3 Pro ditenagai dengan chipset Qualcomm MSM8956 berjenis Snapdragon 650 dan dikolaborasikan dengan prosesor yang terdiri dari Dual-Core 1.8 GHz Cortex A-72 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Chipset yang diusung smartphone ini disebut-sebut jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan chip tipe.

Sementara untuk pengolah grafisnya, smartphone ini disenjatai dengan Adreno 510, sehingga mampu menjalankan beragam aplikasi dengan begitu responsif, sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Xiaomi juga membenaminya dengan daya baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan mengusung baterai tersebut, membuat smartphone ini tidak boros, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk membawa ponsel ini bepergian jauh tanpa harus khawatir akan kehabisann baterai.

Di sektor fotografinya sendiri, Xiaomi Redmi 3 Pro disenjatai dengan dual kamera, yakni pada bagian belakang dan depannya. Untuk kamera belakangnya sendiri, tersemat kamera dengan resolusi 16 MP, dengan mengusung fitur fase deteksi autofokus dan LED flash yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam ketika menjepret objek di tempat yang kurang pencahayaannya.

Sementara di bagian depannya, Xiaomi Redmi 3 Pro disenjatai dengan kamera berkekuatan 5 MP, yang juga disokong oleh fitur LED flash untuk mempermudah penggunanya berfoto selfie maupun video call di tempat yang minim akan cahaya. Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk menangkap video dengan resolusi 1080 [email protected] frame per detik. Untuk menjadikan kameranya semakin sempurna, ponsel ini juga disokong oleh beragam fitur menarik lainnya seperti face/smile detection, touch focus, panorama, geo-tagging, dan juga HDR.

Sejatinya, bagian konektivitas akan menjadi bagian terpenting dalam pemilihan sebuah smartphone bagi para penggunanya. Berlandaskan pada hal itu, Xiaomi pun mempersenjatai ponsel anyarnya itu dengan jaringan WiFi 802.11 dan disokong oleh sistem dual-band. Lebih dari itu, fitur WiFi serta hotspot pun terbenam pada smartphone ini untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button