yandex
Tekno

Xiaomi Redmi Note 2, Smartphone Jempolan Berbanderol 1,7 Juta

Pasar ponsel Indonesia kembali diramaikan oleh jajaran smartphone terbaru dari Xiaomi. Belum lama ini, perusahan ponsel asal China itu kembali meluncurkan ponsel pintar dengan mengusung nama Redmi Note 2. Harga Xiaomi Redmi Note 2 yang hanya Rp 1,7 jutaan tentunya akan membuat para konsumennya tertarik untuk meminatinya, apalagi dengan spesifikasi dan teknologi canggih yang diusungnya.

Dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5inci, menjadikan smartphone ini sangat nyaman ketika dioperasikan. Layar pada ponsel ini juga mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan membuat tampilannya semakin sempurna. Tidak hanya itu, tersemat juga teknologi panel layar IPS sehingga membuat warna dan ketajamannya yang dihasilkannya semakin mengesankan.

Di sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 2 disenjatai dengan chipset Mediatek MT6795 dan prosesor Octa Core yang membuat smartphone ini mampu menghasilkan performa yang cepat dan responsive. Lebih dari itu, perangkat ini juga dibenami dengan pengolah grafis dari GPU PowerVR G6200 sehingga penggunanya dapat menjalankan game HD yang mempunyai resolusi tinggi.

Di bagian penyimpananya sendiri, smartphone ini dibenami dengan memori internal yang hadir dalam dua varian, yakni 16GB dan 32GB. Menariknya, Xiaomi juga membekalinya dengan slot microSD sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya.

Agar performanya semakin meningkat, Xiaomi Redmi Note 2 dibenami dengan Android 5.0 Lollipop dengan mengusung beragam fitur yang lebih lengkap sehingga mampu mendukung game dan sejumlah aplikasi terbaru. Selain itu, untuk user interfacenya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan MIUI versi 7.0 yang menawarkan tampilan serta navigasi yang berbeda untuk memberikan pengalaman terbaru kepada para penggunanya.

Untuk urusan fotografinya, Xiaomi Redmi Note 2 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels, lengkap dengan dukungan teknologi phase detection yang mampu menghasilkan gambar yang lebih akurat. Terdapat juga fitur autofokus serta LED flash yang mampu memaksimalkan kualitas gambar meski di tempat yang kurang pencahayaannya.

Sementara untuk di kamera depannya, smartphone ini hadir dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie dan video call dengan kualitas gambar yang mumpuni. Lebih dari itu, Xiaomi juga membenami beragam fitur menarik lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan kameranya, yakni seperti panorama, touch focus, HDR, Geo-tagging, dan face/smile detection.

Di sektor konektivitasnya, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan fitur Dual SIM dan jaringan 4G LTE untuk mempermudah para penggunanya ketika mengakses internet dengan kecepatan yang super. Tak hanya itu, terdapat juga jaringan 3G, Wi-Fi 802.11, WiFi Direct, Bluetooth versi 4.0, dan microUSB v2.0 yang dapat difungsikan sebagai media charging maupun mengirimkan file.

Lebih dari itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur GPS sehingga mempermudah penggunanya untuk melakukan navigasi atau sedang mengakses aplikasi maps, waze, maupun aplikasi transportasi yang membutuhkan fitur ini. Xiaomi juga membekali smartphone ini dengan baterai bertipe Li-Po berkapasitas 3060 mAh yang mampu bertahan hingga 144 jam dalam kondisi jaringan 3G.

Harganya yang hanya sebesar 1,7 juta ini tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan ponsel lainnya, tapi mengusung spesifikasi yang berkualitas sehingga anda dapat menentukan smartphone terbaik yang akan anda gunakan. Xiaomi Redmi Note 2 juga hadir dengan memboyong fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan anda setiap harinya. Dengan spesifikasi dan fitur yang berkualitas, pastinya anda akan lebih mudah untuk melakukan beragam aktivitas seperti browsing, membuka media sosial, gaming, maupun streaming.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button