Smartphone Xiaomi Redmi 3A hadir untuk membidik pasar kelas menengah dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Redmi. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian informasi terkait harganya.

Smartphone ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang mengandalkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatannya sebesar 294 piksel per inci. Sebagai dapur pacunya, Asus melengkapinya dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, didukung dengan antarmuka MIUI 7.

Di sisi baterainya, Xiaomi Redmi 3A kabarnya dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 2850mAh. Lebih dari itu, perangkat ini juga mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB yang memudahkan para penggunanya untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Sementara di sektor kameranya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP, didukung dengan teknologi phase-detection autofocus, aperture f/2.2, sensor Samsung S5K3M2, serta LED flash. Untuk kamera depannya, tersemat kamera beresolusi 8 MP untuk anda para pecinta selfi dan video call.

Agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan, Xiaomi menjanjikan performa yang mumpuni pada perangkat ponsel ini, yakni dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dan didukung oleh RAM sebesar 2GB serta pengolah grafis khas Adreno 505.

Xiaomi Redmi 3A juga dibekali dengan slot hybrid yang sayangnya slot microSD-nya tidak dapat dipergunakan apabila dual SIM aktif. Namun, slot microSD akan dapat dipergunakan apabila menggunakan single SIM.