Xiaomi Redmi 2 Hadir di Indonesia, Harganya Murah

Bertempat di XXI Lounge, Djakarta Theater, Jakarta, Xiaomi hari ini, Rabu (1/4/2015), mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya di Indonesia, Redmi 2. Ini sebuah langkah yang cukup cepat mengingat Redmi 1S sendiri sebelumnya hadir di Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Smartphone ini merupakan suksesor dari Redmi 1S yang diklaim lebih ringkas dari pendahulunya.

Xiaomi Redmi 2 sudah ditenagai prosesor Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 64-bit. Ponsel dengan harga terjangkau ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE kategori 4 dengan kecepan unduh 150Mbps dan unggah 50Mbps. Kelebihannya, ponsel ini menyediakan dua slot SIM-Card, dan kedua slot ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

“Dibandingkan Redmi 1S, Xiaomi Redmi 2 memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dan dimensi yang lebih ramping,”kata Hugo Barra, Vice President Xiaomi. “Harganya dijamin akan membuat konsumen di Indonesia tergiur.”

Xiaomi Redmi 2 menggunakan layar 4,7 inci berpanel IPS dari Sharp dengan resolusi 720p. Xiaomi mengklaim, layarnya ini tidak memiliki jeda antara panel layar dengan panel sensor sentuh. Layar ini dilundungi kaca AGC Dragontrail.

Kamera belakang Redmi 2 sama dengan Redmi 1S. Namun, lensanya sedikit lebih baik dengan aperture f/2.2. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 2 MP yang sanggup merekam video pada resolusi 720p.

Baterainya sekarang memiliki daya yang lebih besar, 2.200 mAh dengan fitur quick charging. Redmi 2 siap mendukung USB OTG untuk kebutuhan memori penyimpanan tambahan dan menghubungkan gamepad.

Komponen berikutnya yang hadir untuk menunjang performa prosesor adalah RAM 1 GB dan memori internal 8 GB (ditambah ketersediaan slot Micro-SD). Menggunakan MIUI 6 (antarmuka berbasis OS Android 4.4 KitKat), Xiaomi Redmi 2 hadir dalam varian warna putih. Anda yang berminat bisa membelinya dengan harga Rp1.599.000 mulai 8 April.

ABE

Sumber : metrotvnews.com