Xiaomi kembali menggebrak pasar ponsel Indonesia dengan menghadirkan produk smartphone terbarunya yang mengusung nama Xiaomi Mix Evo. Kabarnya, smartphone ini dibekali dengan beragam fitur dan teknologi yang mumpuni. Nah, lantas bagaimana spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Pabrikan ponsel asal China itu mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan processor berkecepatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Performanya juga disempurnakan oleh pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 540 yang menjadikannya dapat diandalkan untuk menjalankan video beresolusi 4K serta memainkan game-game berat.

Untuk media penyimpanannya, ponsel pintar ini dijejali dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Hadir pula varian smartphone yang memiliki RAM 6GB dan memori internal 256GB. Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini dibekali dengan OS Android Marshmallow 6.0.1.

Performanya yang lebih mengesankan apabila dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix versi standarnya menjadikan harga Xiaomi Mix Evo dibanderol cukup mahal. Smartphone ini dirancang dengan desain yang premium dan dibalut dengan bezel-less yang menjadikan bagian tepi layarnya begitu tipis.

Menariknya, smartphone Xiaomi Mix Evo ini disenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapixel yang tersemat di bagian bawahnya. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan sensor berkualitas yang mampu mengabadikan setiap momen anda dengan hasil foto yang mengesankan.

smartphone-xiaomi-mix-evo

Xiaomi juga membenami ponsel pintar ini dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh yang disempurnakan dengan fitur fast charging yang mampu mengoptimalkan proses pengisian dayanya. Besarnya kapasitas baterai tersebut, menjadikannya mampu bertahan hingga seharian dan terbilang sangat awet.

Xiaomi Mix Evo dirancang dengan penggunaan layar sentuh berdimensi 6.4 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 2040 pixels dan kerapatan layarnya mencapai 361 ppi. Penggunaan layar tersebut mengadopsi teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas serta ketajaman yang optimal ketika digunakan untuk menonton film maupun bermain game.

Setara dengan harganya yang cukup mahal, bodi pada smartphone ini dibalut dengan material ceramic, sehingga tampak begitu premium dan mampu menyaingi produk ponsel dari vendor lainnya, seperti Samsung, LG, Oppo, dan lain sebagainya. Perangkat ponsel yang satu ini membidik segmen pasar menengah ke atas, sehingga tak heran apabila harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Beralih ke kamera belakangnya, Xiaomi Mix Evo disenjatai dengan kamera berkekuatan 16 Megapixel yang disempurnakan dengan beragam fitur berkualitas, seperti Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus yang mampu memaksimalkan setiap jepretan yang dihasilkan.

Terbenam pula teknologi EIS serta sensor gyro yang mampu menstabilkan serta memperhalus setiap rekaman video yang dihasilkan melalui kamera belakang pada smartphone ini. Tidak hanya itu, Xiami juga melengkapinya dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K [email protected]

Menariknya lagi, Xiaomi juga membekali smartphone terbarunya dengan teknologi fingerprint sensor yang tersemat di bagian belakangnya, sehingga memberikan keamanan data tersendiri bagi para penggunanya. Tapinya sayang, ponsel ini tidak dibekali dengan fitur Iris Scanner. Hal itu dilakukan untuk memangkas harga produksinya sehingga tidak terlalu tinggi ketika dipasarkan.

Selanjutnya pada sektor konektivitasnya, Xiaomi Mix Evo disenjatai dengan beragam fitur yang cukup lengkap, seperti Dual Sim, USB Type-C, jaringan 4G LTE, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.