Xiaomi kembali meluncurkan perangkat tablet canggih yang mengandalkan beragam fitur berteknologi tinggi, yakni Xiaomi Mi Pad 3. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, tapinya smartphone ini telah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 yang menjadikan performanya semakin optimal.

Perangkat tablet ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 9.7 inci sehingga menjadikan para penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya menonton film, bermain game, dan menunjang beragam kegiatan lainnya. spesifikasinya yang begitu mumpuni menjadikan Xiaomi Mi Pad 3 digadang-gadang sebagai salah satu tablet Windows 10 terbaik di dunia.

Di sektor dapur pacunya, perangkat terbaru Xiaomi ini disenjatai dengan chipset Intel Core M3-7Y30 generasi ke-7. Chipset tersebut terdiri dari dua inti processor yang memiliki kecepatan Up To 2.6 GhZ, sehingga semakin diandalkan untuk bermain game dan menjalankan aplikasi lainnya. Tidak hanya itu, perangkat tablet ini juga dilengkapi dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Intel HD Graphics 615 untuk semakin mengoptimalkan performanya.

Untuk penyimpanannya sendiri, Xiaomi membenaminya dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal yang tersedia dalam dua varian, yakni 128GB dan 256GB. Tapinya sayang, perangkat ini tidak dibekali dengan slot microSD sehingga para penggunanya tidak dapat memperluas ruang penyimpanannya dengan memori eksternal.

Harga Xiaomi Mi Pad 3 yang dibanderol dibawah Rp 5 juta ini dibenami dengan layar sentuh 9.7 inci yang memiliki resolusi 1536 x 2048 pixels sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 264 ppi. Lebih dari itu, perangkat ini juga dibalut dengan screen guard atau tempered glass, sehingga dapat memproteksi layarnya dari berbagai goresan maupun gesekan atau mencegah layarnya pecah ketika terjatuh.

Xiaomi Mi Pad 3 juga hadir dengan desain yang tipis yang mampu menandingi ketipisan yang dimiliki iPad Pro 9.7. Perangkat tablet ini juga dirancang dengan bodi berbahan full metal dengan dimensi panjang sebesar 239.5 mm, ketebalan 6.08 mm, lebar 164.5 mm, dan bobotnya sebesar 380 gram. Meski ukuran layarnya terbilang bongsor, tapi bobot tablet ini sangat ringan, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para penggunanya ketika mengoperasikan maupun menggenggamnya.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, pabrikan ponsel asal China itu melengkapinya dengan beragam fitur yang lengkap. Salah satunya adalah penggunaan baterai berkapasitas 8.290 mAh, lengkap dengan fitur Fast Charging berteknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mempercepat proses pengisian dayanya.

Alhasil, hanya dalam waktu kurang dari 2 jam, perangkat ini telah terisi sampai 100%. Tidak hanya itu, tablet ini juga dibekali dengan port USB Type-C yang mampu memberikan kemudahan dalam hal pengisian baterai dan pengiriman file dari komputer.

Beralih ke sektor fotografinya, Xiaomi Mi Pad 3 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 16 Megapixel. Dengan mengandalkan kamera tersebut, maka dapat diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen terbaik, dengan hasil jepretan yang jernih dan tajam. Pasalnya, tablet ini dibenami dengan fitur Dual LED Flash dan Autofocus.

Selain itu, perangkat tablet ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang memiliki resolusi Full HD [email protected] dengan hasil video yang berkualitas tinggi. Sementara di bagian depannya, perangkat ini dijejali dengan kamera berkekuatan 8 Megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call, dengan hasil jepretan yang berkualitas.

Tapinya sayang, Xiaomi Mi Pad 3 ini belum dilengkapi dengan jaringan seluler, sehingga untuk memenuhi kebutuhan anda dalam mengakses internet harus menggunakan WiFi. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Xiaomi telah melengkapinya dengan teknologi WiFi Dual Band.