Tahun ini, produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi resmi merilis produk anyarnya yang mengusung nama Xiaomi Mi Note 2. Lantaran terbilang baru, belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi yang dimilikinya.

Meski demikian, sebuah media Gizchina mengaku jika pihaknya telah menerima beberapa bocoran, utamanya dari segi spesifikasi yang diusungnya.

Berdasarkan media tersebut, smartphone Mi Note 2 dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci yang menyokong resolusi Full HD untuk versi terendahnya dan resolusi QHD untuk versi tertingginya.

Selain itu, ponsel pintar ini juga dikabarkan dibenami dengan dual kamera beresolusi 12 megapiksel dan disokong oleh sensor sidik jari yang mumpuni. Xiaomi Mi Note 2 juga disenjatai dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Sebagai dapur pacunya, ponsel pintar ini kabarnya akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 820 ataupun Snapdragon 823 yang dibesut oleh Qualcomm. Namun sayang, belum ada informasi terkait peluncuran resmi dari perangkat ini.

Meskipun masih tahap bocoran awal, media tersebut telah berhasil memperoleh informasi terkait harga dari Mi Note 2. Kabarnya, akan ada tiga perangkat smartphone yang sudah disiapkan, dibedakan berdasarkan kapasitas penyimpanannya.

Smartphone yang paling murah dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB serta memori internal sebesar 32 GB yang dibanderol dengan harga Rp 5 juta. Untuk versi lebih tingginya dihargai sebesar Rp 6 juta dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Sementara itu, untuk versi tertingginya dibanderol dengan harga Rp 7 juta yang mempunyai RAM berkapasitas 6GB dan memori internal sebesar 128GB.