yandex
Tekno

Xiaomi Mi Mix Nano Diperkenalkan, Adopsi Layar Bezel-Less

Sukses meluncurkan smartphone di seri Mi Mix Nano, baru-baru ini Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yang mengusung dimensi layar yang lebih kecil. Smartphone Xiaomi terbaru ini dinamainya Xiaomi Mi Mix Nano. Meski punya ukuran yang lebih kecil, tapi teknologi dan beragam fitur yang dimilikinya tetap berkualitas.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 6.4 inci, lengkap dengan dukungan layar IPS beresolusi Custom Full HD 1080 x 2040 pixels. Dengan menggunakan teknologi tersebut, ponsel pintar ini mampu menghasilkan kerapatan yang besarnya mencapai 420 ppi, sehingga menjadikan tampilan gambarnya semakin berkualitas dan memanjakan para penggunanya. Menariknya, perangkat pintar ini dilenkapi dengan bezel layar yang tipis, yang disebut dengan Bezel-Less.

Di sektor dapur pacunya, Xiaomi Mi Mix Nano disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang dikolaborasikan dengan processor Quad Core Kryo yang telah terkonfigurasi dengan Dual Core 2.35 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo.

Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 530 sehingga menjadikan performa smartphone semakin maksimal saat digunakan untuk bermain game maupun multitasking. Sementara untuk sistem operasinya sendiri, ponsel pintar ini dibekali dengan OS Android Marshmallow 6.0.1 dan dipercantik dengan hadirnya antarmuka MIUI 8 yang mampu mempercantik tampilannya.

Pada bagian penyimpanannya, Xiaomi Mi Mix Nano hadir dengan dibenami RAM berkapasitas 4GB serta memori internal yang besar kapasitasnya mencapai 64 GB. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan perangkat ini dalam versi kapasitas RAM yang berbeda, yaitu 4GB dan 6GB. Oleh karena itu, bagi anda yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, sebaiknya jangan ragu untuk memilih yang versi RAM 6GB, meski harganya sedikit lebih mahal, tapinya dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan anda setiap harinya.

https://youtu.be/PuISyIs8mO4

Di sektor kameranya, Xiaomi Mi Mix Nano disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapixel, lengkap dengan tunjangan fitur Electronic Image Stabilization (EIS), Gyro, Dual Tone LED Flash dan fitur Phase Detection Autofocus. Kemampuan yang dimiliki pada kamera ini tak perlu lagi diragukan, pasalnya smartphone ini memiliki kemampuan untuk merekam video 4K [email protected] dengan kualitas grafis yang berkualitas.

Selain itu, smartphone Xiaomi Mi Mix Nano juga dibenami dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel untuk memanjakan para penggunanya saat foto selfie maupun video call. Uniknya, kamera depan yang tersemat pada smartphone ini terletak di bagian layar bawahnya dan memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak boros tempat. Untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi, smartphone ini dibekali dengan fitur Beutify yang dapat diandalkan untuk mempercantik foto anda.

Beralih ke sektor konektivitasnya, Xiaomi mempersenjatai ponsel pintarnya dengan beragam fitur yang cukup lengkap, seperti teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim. Terbenam pula Bluetooth v4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, serta navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Setara dengan harga Xiaomi Mi Mix Nano yang cukup mahal, smartphone ini juga dibekali dengan fitur NFC serta port USB Type-C, sehingga akan memberikan kepuasan kepada penggunanya dalam mengoperasikan smartphone ini.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah disenjatai dengan fitur fingerprint sensor yang telah tersemat di bagian casing belakangnya. Terbenam pula fitur Fast Charging di bagian suplai dayanya sehingga mampu mempercepat proses pengisian baterainya. Selain itu, Xiaomi juga membekalinya dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu melakukan pengisian baterai sebanyak 83% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button