Setelah lama dinantikan, akhirnya Xiaomi resmi meluncurkan smartphone jumbo terbarunya yakni Xiaomi Mi Max. Menariknya, ukuran ponsel pintar ini lebih besar jika disandingkan dengan smartphone pendahulunya, yakni sebesar 6,44 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 piksel.

Meskipun tergolong sebagai smartphone berukuran besar, namun ponsel ini tidak terlalu tebal dan cukup ringan. Bobot perangkat ini hanya 203 gram dan ketebalanya sebesar 7,5 milimeter.

Produk teranyar dari vendor ponsel asal Tiongkok ini membekali Xiaomi Mi Max dengan baterai berkapasitas 4.850 mAh, yang diyakini mampu hidup seharian penuh meskipun hanya di charge satu kali. Menariknya, ponsel ini juga dapat idup lebih dari 14 jam saat digunakan untuk menonton video streaming.

Di bagian belakang ponsel ini, tersemat sebuah kamera yang resolusinya sebesar 16 megapiksel. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur detection auto focus yang mampu menangkap gambar dengan cepat.

Kabarnya, Xiaomi Mi Max akan hadir dalam 3 pilihan. Perbedaanya hanya terdapat pada chipset, kapasitas RAM, dan memori internalnya saja. Untuk versi pertamanya, perangkat ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 650, memori 32 GB, dan RAM 3 GB yang dibanderol dengan harga Rp 3 juta.

Untuk versi keduanya, Mi Max dilengkapi dengan memori internal 64 GB, RAM 3 GB dan Qualcomm Snapdragon 652 yang dipasarkan dengan harga Rp 3,4 juta. Sedangkan pada versi ketiganya, Xiaomi melengkapinya dengan memori internal 128 GB dan RAM 4 GB yang dibanderol sebesar Rp 4 juta.