Baru-baru ini, Xiaomi resmi memperkenalkan produk smartphone anyarnya di Serie Mi Max. Perangkat ponsel tersebut dinamainya dengan Xiaomi Mi Max 2 yang mengandalkan layar berukuran besar dan processor berkecepatan tinggi. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimilikinya? Berikut ulasannya lengkapnya.

Xiaomi mendesainnya dengan layar berdimensi 6.44 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar yang besarnya mencapai 342 ppi. Hebatnya lagi, smartphone ini dibalut dengan lapisan layar berteknologi IPS dan Corning Gorilla Glass 4, sehingga mampu memproteksi layarnya dari goresan maupun benturan pada saat terjatuh.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti terkait ukuran dan bobotnya. Tapinya untuk menunjang keamanan data didalam ponsel ini, Xiaomi telah membekalinya dengan fitur Fingerprint Sensor yang terbenam di bagian belakang ponsel ini, sehingga mampu menjamin kepuasan para penggunanya ketika menggunakan smartphone ini.

Untuk penggunaan softwarenya sendiri, Xiaomi Mi Max 2 mengandalkan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang disempurnakan dengan antarmuka MIUI terbaru. Sedangkan di sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan Chipset generasi terbaru, yakni Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660.

Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkan pada smartphone ini, Xiaomi membenaminya dengan delapan inti processor yang mempunyai konfigurasi Quad Core 2.2 Ghz dan Quad Core 1.9 Ghz. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 512 sehingga mampu menjamin performanya ketika digunakan untuk bermain game maupun menjalankan aplikasi secara multitasking.

Kemudian dari sisi penyimpanannya, smartphone Xiaomi Mi Max 2 hadir dalam dua varian, yakni RAM 4GB dan memori internal 64GB serta RAM berkapasitas 6GB dan memori internal 128GB. Terbenam pula slot memori eksternal yang dapat diandalkan untuk memperluas ruang penyimpanan pada ponsel ini hingga maksimal 256GB.

Tentunya dengan adanya perbedaan kapasitas RAM dan memori internal yang dimilikinya, menjadikan harga Xiaomi Mi Max 2 dengan RAM 6GB akan dibanderol lebih mahal jika dibandingkan dengan yang 4GB. Meskipun demikian, masing-masing dari varian ponsel tersebut sama-sama menawarkan performa yang powerfull dan dapat diandalkan untuk menjalankan beragam kebutuhan mobile para penggunanya.

Setara dengan banderol harganya, Xiaomi memperlengkapi smartphone ini dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, GPS (A-GPS, Glonass, Beidou), Bluetooth v4.2, serta Infrared yang menjadikan smartphone ini dapat berfungsi sebagai remote control. Tak ketinggalan, Xiaomi juga membekalinya dengan port USB Type-C.

Beralih ke sektor fotografinya, smartphone Xiaomi Mi Max 2 ini memiliki kamera yang resolusinya tidak jauh berbeda dengan Mi Max pendahulunya. Dimana pada generasi terdahulunya mengandalkan kamera belakang yang beresolusi 16 megapixel dan disempurnakan dengan fitur Dual Tone LED Flash dan fitur Phase Detection.

Kamera tersebut juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang memiliki resolusi 4K 2160@30fps, sehingga dapat diandalkan oleh para penggunanya untuk menghasilkan foto dan rekaman yang tajam serta berkualitas tinggi. Sementara pada bagian depannya, tersemat kamera berkekuatan 5 megapixel yang mumpuni untuk foto selfie dan juga video call.

Smartphone Xiaomi Mi Max 2 ini kemungkinan besarnya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, ponsel pintar ini mengandalkan spesifikasi di kelas mengengah, sehingga menjadikan harga jualnya lebih rendah. Meski demikian, smartphone ini tetap dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan anda baik dalam hal fotografi, berkomunikasi, bermain game, maupun kebutuhan mobile lainnya.