yandex
Tekno

Xiaomi Mi 5 Unggulkan Kamera 16MP Berbanderol 4 Jutaan

Bagi anda para penggemar smartphone Xiaomi, kini pabrikan kenamaan asal Tiongkok itu telah resmi meluncurkan produk anyarnya yang dinamai Xiaomi Mi 5. Ponsel pintar ini dirancang dengan spesifikasi yang canggih yang tentunya bakal mengalahkan smartphone premium yang dilego dengan banderol leih mahal.

Harga Xiaomi Mi 5 yang dibanderol sekitar 4 jutaan ini hadir dalam 3 varian memori internal yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Tidak hanya itu, ponsel ini juga tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM, yaitu 3GB dan 4GB. Berdasarkan perbedaan tersebut, tentu harganya pun akan berbeda juga, demikian halnya dengan kecepatan processor yang diusungnya.

Xiaomi 5 hadir dengan balutan bodi berbahan metal yang semakin tampil sempurna dengan dilapisi warna hitam, emas, maupun putih. Bodi yang dimilikinya pun begitu tipis, yakni sebesar 144.6 x 69.2 x 7.3 mm dan bobotnya cuma sebesar 129 gram. Dengan kemampuan tersebut, menjadikan perangkat ini terasa nyaman saat dioperasikan.

Untuk layarnya sendiri, Xiaomi membekali perangkat anyarnya tersebut dengan layar sentuh berdimensi 5.15 inci yang didukung oleh teknologi IPS (In-Plane-Switching) dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 424 pixel per inci. Lebih dari itu, smartphone ini juga didukung oleh teknologi Sunlight Display dan antigores.

Xiaomi Mi 5 juga disenjatai dengan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di sisi depannya, atau pada tombol home. Hebatnya lagi, Xiaomi memaksimalkan kinerja dari sensor tersebut dengan material ceramic supaya lebih responsif dalam membaca atau mendeteksi sidik jari penggunanya. Dengan adanya sensor fingerprint ini, maka penggunanya akan dipermudah dalam membuka kunci layar maupun file pribadi.

Mengusung memori internal berteknologi UFS 2.0, ponsel pintar ini tampil dengan performa yang begitu cepat serta mampu menjalankan sejumlah aplikasi atau bermain game tanpa adanya hambatan. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5 juga dibenami dengan chipset Qualcomm MSM89996 Snapdragon 820 yang dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 3GB dan 4GB. Performa yang ditampilkan smartphone ini akan semakin sempurna lantaran disenjatai dengan GPU Adreno 530 yang dioptimalkan dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow yang mengandalkan tampilan antarmuka MIUI 7 terbaru.

Di sektor fotografinya, Xiaomi Mi 5 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 16 MP, yang didukung dengan sensor Sony IMX298, lengkap dengan beragam fitur unggulan yang diusungnya seperti phase detection autofocus, teknologi kamera 4-axis optical image stabilization, aperture f/2.0, dan dual tone led flash. Menariknya lagi, kamera belakang ponsel ini juga dibalut dengan lapisan kaca Kristal safir yang membuatnya semakin sempurna.

Teknologi phase detection autofocus yang diusung kamera belakang ponsel ini berfungsi untuk mempercepat pengambilan fokus objek yang bergerak, sehingga hasil gambarnya tidak blur. Sedangkan kehadiran teknologi 4-axis optical image stabilization akan bermanfaat untuk meningkatkan kestabilan saat pengguna mengambil foto maupun merekam video yang resolusinya mencapai 4K.

Lebih dari itu, Xiaomi Mi 5 ini juga dibenami dengan teknologi ISP (Image Sensor Processor) yang mampu memaksimalkan kemampuan kamera ponsel ini ketika mengambil foto di kondisi ruangan yang kurang pencahayaannya. Tersedia juga teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi foto, sehingga akan menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan terlihat natural.

Sementara untuk kamera depannya, Xiaomi membenami ponsel ini dengan kamera beresolusi 4 MP yang mempunya sensor berdimensi 2 micronpixel dan aperture f/2.0. Selain itu, kamera depan smartphone ini juga mempunyai lensa Wide Angle yang punya lebar sebesar 80 derajat. Meski resolusi kamera depannya tergolong kecil, tapi hasil fotonya tetap berkualitas saat digunakan untuk foto selfie dan video call.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button