Xiaomi Eratkan Hubungan dengan Komunitas

Jakarta: Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, menekankan pentingnya mendekatkan diri sebagai perusahaan dengan komunitas yang secara langsung adalah konsumen setia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hugo Barra, Vice President Xiaomi. Khusus Indonesia, dia sangat antusias karena komunitas MIUI di Indonesia bersemangat untuk membawa berbagai unsur budaya lokal ke dalam antarmuka MIUI.

“Saya sangat kagum dengan minat masyarakat Indonesia terhadap Xiaomi,”kata Hugo Barra, Rabu (1/4/2015). “Kami hanya menyediakan perangkat yang tepat untuk konsumen agar mereka bisa berkreasi, terutama dengan MIUI.”

Dia menambahkan, ponsel terbaru mereka yang hadir di Tanah Air, Redmi 2, merupakan hasil pengembangan yang tak melupakan masukan sekaligus kritikan dari mereka yang tergabung dalam komunitas Xiaomi. Karena itu, Redmi 2 menjadi penyempurnaan dari Redmi 1S.

Beberapa orang yang tergabung dalam komunitas MIUI Indonesia memberikan kontribusi untuk Xiaomi dengan menciptakan tema khusus bernuansa Indonesia. Hugo Barra sendiri secara pribadi menyukai tema-tema yang sangat unik ini.

Selain itu, komunitas MIUI secara rutin mengadakan kopi darat untuk bertukar pikiran sesama pengguna antarmuka ini. Sudah pasti bahwa pengguna smartphone garapan Xiaomi juga terdapat di dalamnya.

ABE

Sumber : metrotvnews.com