Xenoblade Chronicles X Meluncur Pertengahan 2015

Jakarta – Baru-baru ini, Nintendo dan Monolith Soft menghadirkan video gameplay berdurasi 30 menit yang memperlihatkan adegan pertarungan dari game Action RPG yang ditunggu-tunggu, Xenoblade Chronicles.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman IGN, Selasa (10/3/2015), selain menghadirkan video pertarungan dengan durasi 30 menit tersebut, santer terdengar informasi bahwa Xenoblade Chronicles X akan dirilis pada pertengahan tahun 2015. Meskipun pihak developer Monolith belum mengumumkan hal ini secara resmi, namun pihak Amazon Italy telah membocorkan tanggal rilis game ini yaitu pada 26 Juni 2015.

Video yang dihadirkan muncul di akun YouTube Nintendo dengan bahasa Jepang. Meskipun banyak para gamer yang tidak bisa mengerti bahasa Jepang di video tersebut, namun mereka bisa melihat video itu dengan banyak detail baru yang dapat dimengerti.

Tentunya, sistem pertarungan Xenoblade Chronicles X sama dengan seri Xenoblade Chronicles yang dihadirkan untuk platform Wii dan New Nintendo 3DS pada tahun 2010. Namun, ada beberapa detail baru di combat system yang dihadirkan di seri Xenoblade Chronicles X kali ini. Anggota party Anda bisa melakukan switch diantara serangan aksi melee/fighting (fisik) dan aksi ranged weapon/shooting (senjata jarak jauh) sesuka Anda. Anggota party Anda juga bisa berkomunikasi dengan karakter lainnya selama pertarungan berlangsung dengan menggunakan sistem soul voice.

Tak hanya sistem switching aksi melee dan ranged weapon, sistem equipment di game ini juga menjadi point plus. Sementara outfit (pakaian) karakter yang dikenakan akan berubah tergantung ke beberapa jenis armor yang mereka kenakan. Xenoblade Chronicles juga memiliki sistem combo multi-person yang juga pernah diterapkan di game Xenogears yang pernah hadir di konsol PS1.

Karakter Anda tentunya akan memiliki fitur growth, dimana akan mempunyai `Inner Level` dan Class Rank untuk bisa mengetahui status karakter. Semua equipment akan membutuhkan Inner Level di seri ini, yang mana bisa meningkatkan Inner Level dengan melawan musuh di pertarungan, menemukan harta karun, dan mencari lokasi baru.

Fitur-fitur yang terdapat di pertarungan Xenoblade Chronicles X ini sangat menarik dan membuat para fans Xenoblade tidak sabar untuk memainkan game ini. Tunggu saja sampai pertengahan tahun 2015 untuk memainkan game seru ini di konsol Wii U kesayangan Anda. (jek/isk)
Sumber : Liputan6.com