Foto bocoran motor listrik Garansindo di saat melakoni “uji ringan” memang menampakan wujud pengembangan prototipe, namun karena kualitasnya yang kurang bagus tampang aslinya juga belum terlihat jelas. Setelah berhasil mendapatkan foto-foto yang memperlihatkan dengan jelas calon model skuter itu.

Berdasarkan keterangan dari Muhammad Nur Yuniarto, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), model ini belum punya nama, desainnya dirakit oleh ITS terinspirasi dari SkutikJepang meski belum tentu digunakan sampai versi produksi, dimensinya seukuran Honda Vario.

Dari foto saja bisa terasa, dimensi enggak hanya satu-satunya yang terinspirasi dari Vario. Bentuk wajah juga sangat serupa walaupun ITS telah mengubah bentuk lampu depan dan lampu sein berbentuk garis di tepi. Lampu sein model garis juga terdapat di bokingnya.

Perincian kaki-kaki tampak familiar, desain pelek serupa Kawasaki Ninja berukuran 17 inci dengan ban profil lebar. Kedua pelek sudah dibekali rem cakram. Penggerak roda memakai tipe belt seperti Zero Motorcycles.

Skuter listrik ini bisa menampung baterai berkapasitas 7 kWh sebagai sumber tenaga yang berada di bawah jok motor. Tanpa adanya mesin bakar, berarti skuter ini tidak punyai sebuah knalpot dan jadi lebih ramah lingkungan. Sekalinya terisi penuh daya jelajahnya bisa menempuh 100 km, proses isi ulang energi baterai ini berkisar 3 – 4 jam.