Semua orang tentunya berkeinginan untuk selalu tampil cantik dan awet muda. Namun, untuk mendapatkan itu semua, diperlukan beberapa usaha, salah satunya adalah mengatur makanan yang diasup setiap harinya.

Pada dasarnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa diasup agar bisa membuat anda tetap awet muda. Namun perlu diingat, konsumsi makanan ini haruslah teratur dan tidak dengan jumlah yang berlebihan.

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang bisa membuat anda awet muda. Tambahkan bawang putih pada makanan yang akan diasup. Perlu anda ketahui, bumbu dapur yang satu ini memiliki khasiat untuk menjaga sirkulasi darah, menyehatkan kulit, dan menguatkan rambut serta kuku. Lebih dari itu, bawang yang kaya akan antioksidannya ini mampu menurunkan kolesterol dan berperan sebagai antibiotik alami di dalam tubuh.

2. Ikan

Mengasup ikan secara teratur mampu membantu menghindarkan anda dari osteoporosis serta menjaga kebugaran tubuh. Beberapa jenis ikan yang bisa anda pilih seperti salmon, ikan tuna, sarden dan makarel yang kandungan vitamin D dan kalsiumnya tinggi. Tak hanya itu, omega-3 yang terkandung didalamnya juga mampu menghambat penuaan dini serta menurunkan hipertensi.

3. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang dapat diasup untuk menjadikan anda terlihat awet muda. Tak hanya mengandung antioksidan yang ampuh melindungi tubuh dari beragam penyakit yang ingin menyerang, kandungan lutein dan zeaxanthin yang dimiliki bayam juga berperan untuk menghambat penuaan.

4. Bawang Bombay

Tak hanya bawang putih, anda juga bisa mengasup bawang Bombay untuk membuat anda tetap awet muda. Jenis bawang yang satu punya enzim pencernaan yang tinggi sehingga mampu membantu detoksifikasi tubuh serta menjaga imunitas tubuh. Selain itu, kandungan anti jamur, anti virus, dan anti radang yang dimiliki bawang bombay juga mampu membuat tubuh tetap sehat dan tentunya awet muda.

5. Buah-buahan

Mengasup buah-buahan seperti lemon, nanas, jeruk dan melon setiap harinya sangat krusial untuk proses detoksifikasi tubuh. Sejatinya, jenis buah-buahan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu mengurangi penyumbatan pada pembuluh arteri serta menurunkan kolesterol dan hipertensi.