yandex
Tekno

WhatsApp Android akan Terintegrasi ke Google Drive

WhatsApp memang terlihat sedang sangat aktif akhir-akhir ini. Setelah merilis fitur WhatsApp Web dan fitur panggilan (voice calling), tim pengembang aplikasi messengger terpopuler di dunia tersebut kini menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan para penggunanya yang menggunakan Android untuk melakukan backup data pembicaraan mereka ke Google Drive. Fitur baru tersebut pun telah dikonfirmasi hadir pada update terbaru WhatsApp yang akan segera dirilis, yaitu versi 2.12.45.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pastikan client WhatsApp Anda telah di-update ke versi 2.12.45. Jika telah di-update, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan membuka menu Settings, Chat Settings, lalu Chat Backup.

Dari sana Anda dapat melihat kapan terakhir kali Anda melakukan backup. Di halaman pengaturan tersebut Anda juga dapat mengatur frekuensi backup sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari harian hingga bulanan.

Selain itu, dalam pengaturan tersebut Anda juga dapat mengatur akun Google yang akan menampung data hasil backup WhatsApp Anda, serta memilih apakah proses backup dapat menggunakan koneksi selular atau hanya menggunakan WiFi.

Menurut Android Police, data yang di-backup oleh WhatsApp terdiri dari percakapan dan gambar, sedangkan video tidak termasuk. Setelah melakukan pengaturan ini, WhatsApp akan melakukan backup secara otomatis sesuai dengan yang dijadwalkan. (Android Police)
ABE

Sumber : metrotvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button