Setelah resmi menambah masa kerjanya bersama Leicester City, Wes Morgan mengharapkan agar keputusan yang sudah diambilnya itu dapat menginspirasikan sejumlah pemain lainnya. Utamanya bagi Riyad Mahrez yang sampai saat ini masih diisukan bakal mundur dari The Foxes. Morgan menginginkan agar Mahrez bisa mempertahankan kiprahnya di tim ini.

Sejauh ini, memang nasib Mahrez masih terkantung-kantung dan tidak menentu. Kini, ia masih memiliki kontrak dengan The Foxes, namun ia tergoda untuk berlabuh ke klub lainnya yang diharapkan mampu membuat dirinya semakin berkembang. Bagi Morgan, bertahannya Mahrez di Leicester City sangatlah krusial dan jangan sampai ia mengikuti jejak N’Golo Kante yang mengambil keputusan untuk berlabuh ke Chelsea.

“Saya menyadari, banyak pergunjingan di luar sana terkait hal itu, namun saya mengharapkan agar mereka bisa mengikuti langkah yang saya buat, yakni tetap bertahan bersama The Foxes. Kami bertekad untuk meningkatkan kekuatan tim karena di musim mendatang kami akan menghadapi lebih banyak laga yang tentunya cukup menantang,” tutur Morgan.

“Saat ini, kami pun memiliki sejumlah pemain yang punya performa yang prestisius dan banyak klub-klub besar di luar sana yang meminati mereka. Namun, sekarang kami harus bisa fokus kepada tugas yang kami emban dan tidak mendengarkan apa yang orang bicarakan. Kami hanya dituntut untuk bermain dan mencapai sejuta prestasi,” tambahnya.

Pemain berusia 32 tahun itu sendiri mengakui jika dirinya sangat kecewa saat Kante mengambil keputusan untuk berlabuh ke The Blues. Akan tetapi, Morgan pun menyadari bahwa hal itu adalah kondisi yang lumrah dan pasti terjadi di setiap klub yang ada.

Sejauh ini, memang The Foxes hanya kehilangan sosok Kante saja yang notabene sebagai pemain andalannya di musim lalu. Untuk itu, tak heran apabila tetap bertahannya Jamie Vardy dan Morgan mampu memberikan inspirasi kepada para pemain lainnya untuk dapat melakukan hal yang sama dengannya.