Duakali – Arsenal saat ini memerlukan pemain anyar di lini belakang dan lini depan. Tapinya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, The Gunners akan sangat teliti memilih pemain. Arsenal terpaksa mencari bek tengah baru setelah Per Mertesacker diyakinkan akan absen lama akibat cedera lutut. Mereka kabarnya mengincar pemain belakang Valencia, Shkodran Mustafi.

Pada saat yang bertepatan, Arsenal juga berupaya memboyong striker baru. Olivier Giroud yang jadi ujung tombak dalam beberapa musim terakhir dianggap masih kurang mahir. Arsenal beritanya menginginkan Alexandre Lacazette, tapi baru-baru ini Olympique Lyon selaku pemilik Lacazette menyatakan sudah menolak tawaran ‘Meriam London’.

Arsenal sejauh ini baru merekrut dua pemain baru, yaitu Granit Xhaka yang berposisi gelandang dan Rob Holding yang berposisi bek.

“Kami masih berada di bursa transfer untuk lini depan dan belakang. Tapinya kami tidak sendirian,” ucap sang juru racik Arsenal, Arsene Wenger, seperti diberitakan dari Sky Sports.

“Saya merekrut pemain-pemain yang saya rasa mampu mempertangguh tim kami. Tapinya hari ini, Anda harus sangat tangguh di dalam klub ketika Anda berkomitmen, bukan hanya membeli untuk membeli,” lanjut Wenger.

“Jikalau nantinya Anda melihat bursa transfer di Eropa, ada banyak uang yang tersedia, tapinya tidak banyak pemain yang benar-benar bisa membuat tim-tim lebih kuat,” tambahnya.

“Dan jikalau nantinya Anda melihat siapa yang paling banyak berbelanja di Eropa, tapinya mereka bukanlah tim-tim yang menjuarai liga. Investasi global semua klub di sekitar kami tidak menghentikan Leicester untuk menjuarai liga. Jadi, kami harus fokus ke kualitas kami dan berusaha memperkuat tim kami,” tutur Wenger.