Setiap orang harus mempunyai waktu tidur yang berkualitas, sekurang-kurangnya 6 jam tiap harinya. Inilah yang merupakan rahasia untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan melenyapkan melenyapkan penat serta lelah usai seharian beraktivitas.

Tidur yang berkualitas dipengaruhi oleh redup atau terangnya lampu di ruang tidur anda. Faktanya, tidur dengan lampu yang redup akan membuat suasana tidur anda menjadi tenang dan nyaman sehingga mendapatkan tidur yang berkualitas.

Beberapa studi menyatakan bahwa tidur dengan kondisi terang tak akan menyehatkan, justru kondisi ini begitu membahayakan diri anda. Tak banyak orang yang menyadari hal ini dan mereka tidur di ruangan yang terang.

Hal senada pun disampaikan oleh seorang pakar kesehatan dari Universitas Indonesia. Ia menyebutkan bahwa apabila tidur di ruangan yang terang akan menjadikan produksi enzim melatonin di dalam tubuh tidak optimal.

Perlu kita ketahui, elatonin merupakan unsur enzim yang diproduksi ketika kita sedang tertidur dan bermanfaat untuk menangkal kankir dan sel tumor di dalam tubuh. Tak hanya itu, tidur di ruangan yang terang juga akan menjadikan sistem imun kita menjadi terganggu sehingga beragam nutrisi makanan tidak mampu diserap dengan baik oleh tubuh.

Bahaya tidur dengan lampu menyala juga akan mengurangi kualitas tidur anda setiap harinya, sehingga memicu anda memiliki resiko insomnia. Hal ini sangat mengganggu konsentrasi anda dalam bekerja ataupun beraktivitas setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here