Waspada, Bau Mulut Perlambat Kehamilan

Jakarta: Bau mulut menjadi masalah yang tak bisa diabaikan dalam sebuah hubungan. Selain mengganggu indra penciuman, bau mulut bisa berakibat buruk bagi kisah asmara Anda.

Dr Harold Katz, seorang ahli gigi sekaligus pendiri The Breath Co, menjelaskan dampak bau mulut bagi sebuah hubungan.

– Ciuman
Bau mulut menyebabkan pasangan Anda kurang berminat mencium Anda. Itu berarti salah satu momen intim dalam hubungan Anda hilang. Bau busuk di mulut diakibatkan oleh bahan kimia seperti kadaverina dan putresin yang dipercaya dapat membahayakan kesehatan.

– Seks
Kehidupan seks Anda akan terganggu saat mengalami masalah bau mulut. Berciuman adalah kegiatan foreplay yang paling umum dan bagian penting saat berhubungan seks. Namun jika napas Anda bau, maka pasangan Anda mungkin akan menghindari berhubungan seks. Hal ini dapat menyebabkan masalah jangka panjang yang akhirnya dapat mengakibatkan keretakan hubungan.

– Kepercayaan diri
Bau mulut akan membuat Anda merasa kurang percaya diri. Orang yang memiliki bau mulut sering malu, merasa tidak menarik, dan cenderung menutup diri. Ini tentu saja dapat memengaruhi hubungan karena merasa dirinya tak menarik lagi.

– Kehamilan
Bau mulut adalah salah satu tanda bahwa Anda memiliki penyakit gusi. Penyakit gusi umumnya terjadi karena mengabaikan kebersihan mulut. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita dengan penyakit gusi akan dua bulan lebih lama untuk hamil daripada mereka yang tidak. Hal ini disebabkan oleh peradangan berlebihan.

– Mengganggu kehamilan yang sehat
Ibu hamil mengalami perubahan hormonal yang membuat mereka sangat rentan terhadap penyakit gusi dan infeksi bakteri mulut yang dapat menyebabkan bau mulut. Studi ilmiah juga menunjukkan ada hubungan antara penyakit gusi dengan kelahiran prematur dan bayi lahir dengan berat badan rendah. Penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil harus menyikat dan membersihan mulut mereka untuk membantu memastikan mereka memiliki kehamilan yang sehat.

Apa yang harus dilakukan untuk menghalau bau mulut?
Salah satu cara terbaik dan paling penting untuk terhindar dari bau mulut adalah dengan meningkatkan kesehatan mulut Anda. Caranya yakni dnegan menyikat gigi secara teratur dan jangan lupakan flossing setiap hari. Cara ini akan membantu mengurangi bakteri penyebab bau mulut sehingga napas Anda tetap segar. (Ningtriasih/Femalefirst)
ROS

Sumber : metrotvnews.com