TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Wakil Ketua DPD Nilai Penyidik Polri Tak Bebas Tafsirkan Hukum

2516 2516

May 5, 2015

Medan: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Farouk Muhammad, menyayangkan penangkapan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Penangkapan yang berpotensi mendatangkan preseden buruk dalam penegakan hukum itu, diduga berawal dari penafsiran subjektif atas hukum yang kebablasan.

“Seolah-olah dia (penegak hukum) bebas menggunakan kewenangannya berdasarkan penilaian subjektif,” kata mantan Gubernur PTIK itu di Asrama Haji Medan, seperti dilansir Antara, Senin, (4/5/2015).

Farouk menegaskan, peristiwa penangkapan penyidik KPK tersebut perlu menjadi pelajaran mengenai objektivitas bagi penegak hukum hukum dalam menafsirkan aturan.

“Hukum tidak pernah rinci dan tidak bisa update. Yang menafsirkan peraturan itu adalah penegak hukum. Nah, subjektivitas penegak hukum itu yang harus dikendalikan,” ujar Farouk.

Menurut Farouk, pihaknya memperkirakan kasus yang dituduhkan kepada Novel Baswedan itu telah berakhir dengan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Namun penangkapan Novel Baswedan dalam kasus yang telah terjadi beberapa tahun lalu tersebut menimbulkan persepsi yang berbeda dan cenderung mengarah kepada Budi Gunawan.

“Beberapa waktu lalu, saya pikir dengan pelantikan BG (Budi Gunawan) sebagai wakapolri, ya sudahlah, marilah kita terima semua dan kita dukung dan saya minta BG bisa menunjukkan kinerjanya bahwa dia bukan seperti orang yang dituduhkan,” katanya.

Mantan Kapolda Maluku itu, berharap Komjen Pol Budi Gunawan bisa fokus dalam tugasnya sebagai orang nomor dua di institusi bhayangkara tersebut. Dengan pengalaman tugasnya selama ini, sebenarnya Komjen Pol Budi Gunawan diminta dapat mendukung Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk menunjukkan reformasi birokrasi Polri yang anti-KKN.

MEL

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Otomotif

2516 2516

March 19, 2015

Dapatkan Honda HR-V versi Mugen Mesti Tambah Rp 53 Juta Lagi

SURABAYA – Tak hanya untuk hatchback yang memang terlahir sporty, ternyata di salah satu sudut Honda Surabaya Centre juga terdapat Honda HR-V, yang sama-sama andalkan body kit Mugen. Hanya saja bedanya, varian ini tidak sekomplet All New Jazz-nya. Sebagai SUV, begitu HR-V dipasang body kit Mugen, tampilannya pun langsung melonjak sporty. Teringat saat di IIMS […]

Read More

Bisnis

2516 2516

December 22, 2016

Kisah Sukses Arya dan Kristen Rintis Bisnis Tas “Erfa Handmade”

Bergelut di dunia bisnis saat ini memang mampu menghasilkan peluang yang menjanjikan apabila ditekuni dengan kesungguhan dan kerja keras. Seperti halnya yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini, Aryagalih Salokahinu dan Kristien Mey Triyana yang memberanikan diri untuk merintis bisnis tas dengan mengusung brand Erfa Handmade. Kini, omzet yang didapatnya pun mencapai ratusan juta rupiah. […]

Read More

Olahraga

2516 2516

May 2, 2016

Gol Tunggal Welbeck Berhasil Salip ManCity Di Posisi Ketiga

Arsenal berhasil serobot Manchester City di tempat ketiga Liga Inggris tuk klasemen sementara setelah melalap Norwich City dengan skor 1-0, pada Sabtu lalu. Gol tunggal Arsenal itu dipersembahkan oleh Danny Welbeck pada menit ke-59. Welbeck sendiri bukanlah pemain inti dalam laga tersebut. Ia masuk menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-56. Baru dua menit di lapangan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.