Wakapolri Sinyalir Ada Donatur ISIS

JAKARTA – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengindikasikan ada oknum yang mendanai sekelompok orang untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Seseorang diindikasikan memberikan pendanaan kepada orang tertentu untuk berangkat ke sana. Ini indikasi saja. Tetapi ini belum valid. Diduga ada yang membiayai ke sana,” tutur Badrodin ditemui saat melakukan kunjungan ke kantor Redaksi Harian Kompas di Palmerah Selatan Jakarta, Senin (16/3/2015).

Menurut Badrodin, pihaknya masih mendalami apakah oknum tersebut juga ikut mendanai 16 orang warga negara Indonesia yang berangkat ke Turki beberapa waktu lalu.

Ke-16 WNI disebut-sebut bergabung dengan ISIS.

Berdasarkan informasi awal yang dihimpun, Badrodin menjelaskan oknum itu telah membiayai para pejuang seperti Abu Jandal untuk bergabung dengan ISIS.

“Untuk pejuang-pejuang seperti Abu Jandal. Tapi yang keluarga itu belum ada indikasi. Kami mengambil keterangan dari sana,” ujarnya.

Mabes Polri mengirim tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk berangkat ke Turki.

Sumber : tribunnews.com