Di Tanah Air, kabar terkait peluncuran Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla kian marak terdengar. Kabarnya, peluncuran kedua mobil yang berkonsep konfigurasi tujuh penumpang itu akan segera diwartakan pada Agustus 2016 yang akan datang.

Lantas bagaimana takdirnya dengan Suzuki, yang pada tiga tahun lalu sempat memperkenalkan mobil dengan konsep serupa di Indonesia International Motor Show (IIMS).

“Saat ini kami masih dalam proses persiapan, namun untuk namanya belum tahu. Sebelumnya kami sudah perkenalkan di IMMS 2013,” ungkap Davy J Tuilan, selaku 4 Wheel Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ditemui di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Davy pun menyatakan bahwa belum diluncurkannya mobil yang masuk ke kelas mobil murah yang ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dari Suzuki itu lantaran keadaan pasarnya yang masih belum mendukung.

Davy pun menambahkan bahwa pasar LCGC di Tanah Air memang sangatlah bagus. Saat ini, Suzuki sedang menunggu waktu yang pas lantaran masih melakukan tahapan persiapan.

“Tahun 2016 ini peluang pasar LCGC seven seater sangatlah menjanjikan. Hal ini sudah diprediksikan sejak tahun 2013 lalu dimana Suzuki sempat memperkenalkan Wagon R 3-Row Concept. Ini merupakan langkah awal kami untuk menarik perhatian masyarakat. Saat itu animonya bagus. Hal ini dapat dibuktikan dari LCGC seven seater yang penjualannya bagus,” papar Davy.