Volkswagen Transporter Generasi 6, Resmi Mengaspal

Baru-baru ini Volkswagen secara resmi meluncurkan Transporter T6 di Jerman pada pekan lalu. Mobil ini merupakan generasi keenam sejak Volkswagen Kombi pertama kali mengaspal pada tahun 1950.

Dilansir dari Carscoops, T6 hadir masih dengan bentuk kotaknya yang sudah turun menurun. Hanya saja mobil asal Jerman ini hadir dengan tampilan lampu depan dan belakang yang mengusung teknologi LED. Tidak lupa pula agar kian modern, Volkswagen menyematkan pelek berukuran 16 inci yang dilengkapi piringan cakram.

Berbagai fitur pun disematkan agar menambah kenyaman dalam berkendara. Kini T6 sudah dilengkapi dengan sistem penghangat pada kaca, pintu bagasi yang sudah elektronik, sensor depan, Adaptive Cruise Control, dan Dynamic Cruise Control. untuk fitur yang terakhir hadir dalam tiga mode berkendara, yakni nyaman, normal, dan sport.

Untuk urusan dapur pacu, Volkswagen menyiapkan berbagai pilihan mesin untuk berbagai keperluan. Seperti mesin diesel EA288 Nutz berkapasitas 2.000 cc yang hadir mulai dari bertenaga 83 daya kuda (dk), 101 dk, 148 dk, atau 201 dk. Kemudian ada pula mesin berbahan bakar bensin 2.000 cc yang sanggup menghasilan tenaga 148 dk atau 201 dk.

Soal harga, T6 dilepas dengan dua varian harga. Tipe komersial mulai ditawarkan EUR23.035 atau sekitar Rp319 juta, atau tipe multivan dibanderol lebih mahal yakni EUR29.952 atau sekitar Rp415 juta.

Tetapi belum diketahui kapan pihak Volkswagen Indonesia akan memboyong seri terbaru Kombi tersebut ke Indonesia. Apakah mobil ini akan menjadi kejutan Volkswagen di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 mendatang? semoga!
UDA

Sumber : metrotvnews.com