Volkswagen Safari Berdandan ala Sand Buggy

Jakarta:  Volkswagen 181 atau yang lebih dikenal dengan Volkswagen  Safari, memang di desain untuk menjelajah berbagai medan. Tapi bagaimana jika Volkswagen Safari dimodifikasi menjadi mobil sand Buggy?

Seperti yang dilakukan Yudha Moeljo pemilik Volkswagen Safari 1974. Dia mengubah total penampilan Volkswagen Safarinya menjadi model sand buggy.

“Saya memilih sand Buggy empat penumpang dengan konsep family, fun, fantasy, dan sporty. Karena dengan  empat seat hardtop fullbody bisa digunakan untuk berbagai kegiatan,” papar Yudha saat dihubungi kemarin, Selasa 31 Maret.

Pada bagian eksterior, Yudha  menelanjangi bodi Volkswagen Safari kesayangannya. Mobil asal Jerman tersebut diberikan body baru yang dibuatnya sendiri. Yaitu dengan menggunakan teknik tanah liat. Ukuran ban juga diperbesar agar tampak lebih gagah dan sporty.

Bagian interior dilakukan penyesuaian mengikuti eksterior. Pria penggemar mobil retro tersebut, memasangkan dashboard dan jok baru, agar mobil siap diajang berpetualang di mana pun dan nyaman digunakan.

Urusan dapur pacu pun tidak lepas dari sentuhannya. Mesin Safari kesayangan Yudha diperbesar kapasitasnya hingga 1.741cc. Belum puas, Yudha pun menggunakan double karburator untuk mengalirkan bensin.

Selebihnya, pria yang tinggal di daerah Casablanka Jakarta tersebut, menggunakan perlengkapan dan aksesoris Volkswagen. Yudha ingin menjaga agar cita rasa Volkswagen tetap terasa di mobilnya.

“Ini hampir semua aksesoris dan onderdil di mesin pakai Volkswagen. Jika ada kerusakan, montirnya tidak bingung untuk memperbaikinya.”

UDA

Sumber : metrotvnews.com