yandex
Otomotif

Volkswagen Berambisi Kuasai Pasar Meksiko

Puebla – Volkswagen (VW) akan berinvestasi sekitar US$ 1 miliar atau sekira Rp 13 triliun (Kurs: Rp 13.050/US$) di Meksiko. Investasi ini akan digunakan untuk memperluas pabrik perakitan mereka di wilayah Puebla. Investasi ini bertujuan untuk mendukung produksi crossover VW Tiguan yang dijadwalkan akan didesain ulang pada tahun 2017. Efeknya, investasi ini akan membuka sekitar 1.900 lapangan pekerjaan baru.
Rencana investasi ini akan menambah total investasi VW di Meksiko yang sampai pada Desember lalu telah mencapai US$ 19 miliar di bawah presiden Meksiko saat ini, Enrique Pena Nieto.
Volkswagen pertama kali membuka pabrik otomotif di Puebla pada tahun 1964. Tahun lalu, pabrik megah ini memproduksi 475.121 unit mobil dari sekitar 3,2 juta unit kendaraan yang diproduksi di dalam negeri.
Total produksi ini mengalami peningkatan 27 persen dibanding tahun 2013. Menurut Automotive Mexican Industry Association (AMIA) Meksiko akan menghasilkan lebih dari 5 juta kendaraan tahun 2020.
Meksiko sendiri saat ini merupakan negara produsen otomotif terbesar ketujuh dan eksportir terbesar keempat di dunia. Lebih dari 80 persen dari kendaraan yang diproduksi dijual ke luar negeri.(rio/ian)

Sumber : Liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button