Volkswagen Beetle Dune Pamer Pesona

DUAKALI.COM – Jelang pameran otomotif LA Auto Show 2015 yang sebentar lagi dimulai, Volkswagen Beetle Dune menampakkan diri. Diketahui, mobil ini akan hadir dalam dua varian tubuh, yakni coupe dan cabriolet.

Menurut lansiran Paultan (17/11), mobil ini berdiri di atas platform PQ35 VW Group. Ground clearence-nya naik 10mm bersamaan dengan panel body yang juga didesain ulang.

Di bagian depan bumper telah diperbarui dengan grille berbentuk “sarang lebah” yang lebih besar dengan fungsi sebagi intake mobil, di bawah lima celah kecil. Kisi-kisinya dibungkus dengan perak dan terlihat ‘kandang’ untuk fog lamp cukup besar.

Sementara itu, di bagian belakang ada pembaruan untuk lampu yang kini menggunakan LED. Tak hanya itu, Dune juga mendapat bumper belakang baru dengan diffuser dicat Reflex Silver.

Mesin yang bersemayam di bawah kap-nya memiliki varian bensin 1,2literm 1,4liter, dan 2.0liter. Masing-masing menghasilkan daya 105PS, 150PS, dan 220PS. Adapun mesin TDI, 1.6 liter menghasilkan 110 PS, sedangkan yang lebih besar 2.0 liter mengeluarkan daya 150 PS.

Harga yang ditawarkan untuk pasar Eropa untuk satu unit VW Beetle Dune adalah 23.625 Poundsterling atau setara Rp 494,4 juta.