Vivo kembali meluncurkan smartphone anyarnya dengan menyasar segmen pasar di kelas menengah kebawah. Ponsel pintar tersebut dinamainya dengan Vivo Y66. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran besar, sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya saat digunakan untuk bermain game, streaming youtube, maupun menonton video.

Pabrikan ponsel asal China itu merancang smartphone terbarunya itu dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut juga telah dilapisi dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang dipadukan dengan pelindung Scratch Resistant Glass, sehingga memungkinkan ponsel ini terhindar dari goresan ketika terjatuh atau terbentur. Layar yang dimiliki ponsel ini juga mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan juga tajam, guna memaksimalkan kepuasan para penggunanya.

Dari sisi desainnya, Vivo Y66 dirancang dengan desain yang premium dan memiliki bodi yang tipis serta ringan. Bodi ponsel ini memiliki ukuran panjang 153.36 mm, tebal 7.49 mm, lebar 75.79 mm, dan bobotnya sebesar 157 gram.

Tapinya sayang, smartphone ini belum dibekali dengan fitur fingerprint sensor sehingga belum mampu bersaing dengan rivalnya, Oppo maupun Xiaomi yang sebagian besar produk ponselnya telah dibekali fitur keamanan tersebut. Tak heran jika harga Vivo Y66 dibanderol lebih murah
Dibalik kekurangannya itu, Vivo mempersenjatai perangkat ponselnya dengan processor berkecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan dipadukan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 430.

Untuk menyempurnakan performanya, smartphone ini juga dibekali dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, bermain game HD, maupun streaming Youtube.

Kemudian, di bagian penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan memori internal berkapasitas 32GB, lengkap dengan slot microSD sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 128GB.

https://youtu.be/N80_qVdEo2I

Lebih dari itu, Vivo Y66 juga dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh. Tapinya sayang, Vivo belum membekalinya dengan fitur Fast Charging sehingga proses pengisian daya baterainya tidak dapat dipercepat. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Wisdom Engine 2.0 yang mampu memproteksi baterainya saat sedang di charge.

Sementara untuk sistem operasinya, Vivo Y66 dibenami dengan OS Android Marsmallow dan dipadukan dengan interface FuntouchOS 3.0. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga ditunjang dengan fitur fotografinya, yakni kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call.

Menariknya, kamera depan pada ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur beautify yang dipadukan dengan fitur pemindai wajah, sehingga mampu menampilkan efek yang sesuai dengan kontur wajah. Sementara di bagian belakangnya tersemat kamera beresolusi 13 Megapixel, lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus.

Selain untuk foto, smartphone Vivo Y66 juga dibekali kemampuan untuk merekam video beresolusi HD [email protected] Dengan menggunakan ponsel ini, para penggunanya bisa mengabadikan semua momen berharga dengan hasil foto maupun rekaman yang berkualitas.

Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, smartphone ini disenjatai dengan teknologi 4G LTE serta fitur Dual Sim. Berkat fitur konektifitas tersebut, koneksi yang dihasilkan ponsel ini terbilang cepat, yakni mencapai 150 mbps untuk kecepatan downloadnya dan 50 mbps untuk kecepatan uploadnya. Terbenam pula fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0, WiFi, GPS, USB OTG, dan sensor Gyro untuk menonton konten virtual reality dengan lancar.